Korban Tewas Bom di Mapolrestabes Medan Belum Dievakuasi, Polisi Sisir Warung

Rabu, 13 November 2019 10:48 Reporter : Yan Muhardiansyah
Korban Tewas Bom di Mapolrestabes Medan Belum Dievakuasi, Polisi Sisir Warung Polisi olah tkp ledakan di polrestabes medan. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Korban ledakan bom bunuh diri yang terjadi Rabu (13/11) sekitar Pukul 08.45 WIB di Markas Polrestabes Medan, hingga Pukul 10.20 WIB belum dievakuasi oleh petugas.

Petugas masih melakukan penyisiran di seputaran Mako Polrestabes Medan untuk pengembangan atas insiden ledakan tersebut dan police line juga sudah terpasang di lokasi.

Pantauan di lokasi, petugas juga melakukan identifikasi terhadap sejumlah lokasi di Mako Polrestabes, termasuk di sejumlah lokasi di luar. Warung-warung yang berada di seberang jalan depan mako Polrestabes Medan juga dilakukan identifikasi.

Sebelumnya para petugas Puslabfor telah datang dengan mengendarai dua unit mobil Puslabfor. Saat ini para petugas masih berada di dalam Mako Polrestabes Medan

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait peristiwa ini. Para petugas Kepolisian tampak menjaga ketat Polrestabes Medan.

Satu unit mobil ambulans milik Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) juga disiagakan.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, pelaku diduga bom bunuh diri tewas di lokasi kejadian. Akibat ledakan 6 orang mengalami luka-luka. 5 Korban adalah anggota kepolisian dan satu orang dari sipil.

"Korban tidak ada yang luka parah dan beberapa kendaraan dinas rusak. Saat ini Densus 88 dan tim dari Polda Sumut dan Polrestabes sedang melakukan proses selanjutnya untuk mencari tahu pelaku masuk dalam jaringan apa atau kelompok apa," ujar Iqbal di Sentul, Bogor.

Sebelumnya Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB di Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri yang dilakukan diduga seorang menggunakan atribut ojek online dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini