Korban Penembakan Orang Tak Dikenal di Sidoarjo Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 16:54 Reporter : Erwin Yohanes
Korban Penembakan Orang Tak Dikenal di Sidoarjo Meninggal Dunia ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Juragan rongsokan berinisial Sabar (37) yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Sidoarjo pada Senin (27/6) malam lalu akhirnya meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat selama empat hari di rumah sakit setempat akibat dua luka tembakan di tubuhnya.

Kabar meninggalnya Sabar dibenarkan pihak rumah sakit. Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengatakan, korban meninggal dunia pada Rabu (29/6) malam. "Meninggal jam 22.10 WIB tadi malam," ujarnya, Kamis (30/6).

Ia menjelaskan, bahwa tim medis telah berupaya untuk menyelamatkan nyawa korban. Tapi kondisi Sabar yang tertembak di bagian vital, yakni leher dan dada, terus memburuk. Bahkan, ketika masuk rumah sakit, korban sudah tak sadarkan diri.

"Dada dan leher (luka tembaknya). Datang sudah kondisi jelek, kejang dan lain-lain," kata dia.

Jenazah Sabar telah dijemput keluarganya untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka. "Jenazah sudah dibawa pulang," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Dua Letusan

Sebelumnya, Sabar ditembak oleh orang tak dikenal di bawah Fly Over Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (27/6) malam. Penembakan terhadap juragan rongsokan itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Warga sekitar lokasi kejadian bernama Prayit (62 tahun) menuturkan, korban berasal dari Kecamatan Candi, Sidoarjo. Dia menjadi pengepul barang rongsokan yang disimpan di sebuah tempat di Larangan.

Saat kejadian, Prayit mengaku mendengar letusan seperti suara dua tembakan. "Saya kira suara petasan," katanya.

Tak lama kemudian, terdengar suara teriakan meminta tolong. Warga pun keluar dan mendekat ke lokasi. Nah, saat itulah warga melihat Sabar tergeletak. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

3 dari 3 halaman

Seorang Pelaku Ditangkap

Seorang terduga pelaku penembakan dilaporkan telah ditangkap. Pria berinisial JO itu diringkus pada Rabu (29/6) dini hari.

"Ditangkap di Sokobanah, Sampang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

Ia menjelaskan, pelaku berhasil diidentifikasi berdasarkan rekaman kamera pemantau atau CCTV yang ada di lokasi penembakan. Perburuan pun dilakukan dan JO berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Saat ini, JO masih diperiksa di Markas Polresta Sidoarjo.

Baca juga:
Satu Penembak Juragan Rongsokan di Sidoarjo Ditangkap, Proyektil Peluru Diperiksa
Juragan Rongsokan di Sidoarjo Ditembak Orang Tak Dikenal, Polisi Buru Dua Pelaku
Pendeta di Deli Serdang Ditembak Orang Tak Dikenal
KKB Kembali Tebar Teror, Satu Warga Deiyai Tewas Ditembak saat Main Badminton
Penembakan Brutal di Kelab Malam Gay Norwegia, 2 Orang Tewas
Kompolnas Minta Polri Evaluasi dan Awasi Penggunaan Senjata Api Anggota

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini