KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Korban pelecehan operator pamer kelamin, lapor ke Polda Metro

Rabu, 20 Maret 2013 15:15 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
petugas sudin umbar kelamin. ©2013 Merdeka.com/pram

Merdeka.com - Erna (35), warga Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi korban pelecehan dan tindakan kekerasan yang dilakukan operator alat berat saat pembongkaran normalisasi kali. Dia melaporkan operator yang pamer kelamin ke Polda Metro Jaya.

"Kami juga akan membuat laporan kepada Polda Metro Jaya, karena ini adalah untuk keselamatan korban, karena korban pun sampai saat ini trauma atas kejadian tersebut," kata kuasa hukum korban, Yasin kepada wartawan, Jakarta, Selasa (20/3).

Yasin menambahkan saat ini korban masih dalam masa pemulihan dan mendapatkan perlakuan intimidasi atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono membantah petugas yang melakukan tindakan senonoh itu adalah petugas Pengawasan dan Penertiban (P2B). Namun menurutnya pihaknya menginstruksikan korban untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

"Soal petugas memang dibawah koordinasi P2B namun operator tersebut kita ambil dari pihak swasta. Perintah dan instruksinya berbeda di lapangan jadi secara pribadi maupun dari Pemkot sendiri memohon maaf atas kejadian tersebut," kata Bambang Sugiyono saat diskusi antara Pemkot dengan Warga di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Pelecehan Seksual
  2. Penggusuran

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.