Korban Kecelakaan di Kupang Positif Corona, Keluarga Ambil Jenazah dari Rumah Sakit

Senin, 2 Agustus 2021 19:04 Reporter : Ananias Petrus
Korban Kecelakaan di Kupang Positif Corona, Keluarga Ambil Jenazah dari Rumah Sakit Keluarga Pasien Covid-19 di Kupang. ©2021 Merdeka.com/Anansias Petrus

Merdeka.com - Pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19 kembali terjadi di Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (2/8). Keluarga tidak terima dengan hasil medis dari RSU Siloam yang menyatakan korban kecelakaan lalu lintas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, hasil positif keluar setelah pihak rumah sakit melakukan swab antigen dua kali.

Awalnya korban bernama RRF dibawa ke UGD RSU Siloam Kupang, karena ditabrak sebuah mobil di depan rumah mereka di RT 20, RW 08, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Jenazah bocah berusia tujuh tahun itu dibopong keluarga dari dalam kamar jenazah. Puluhan polisi yang disiagakan kewalahan.

"Ini karena kecelakaan di depan rumah di RT 20, RW 08 Oebelo, Kabupaten Kupang. Kami bawa datang ke rumah sakit tapi sampai saat sini mereka bilang Covid-19," kata ibu korban sambil menangis dan meminta untuk namanya tidak ditulis.

Kapolsek Oebobo, AKP Magdalena G. Mere kepada wartawan membenarkan bocah tersebut merupakan korban kecelakaan. Sesuai dengan protokol kesehatan, maka di IGD RSU Siloam, pasien dilakukan tes antigen sebanyak dua kali.

"Hasilnya dinyatakan positif Covid-19," jelasnya.

Menurut Kapolsek, insiden yang terjadi bukan perampasan jenasah, namun keluarga ingin membawa pulang ke rumah duka.

"Namun setelah kami melakukan edukasi dan menyampaikan terkait dengan hasil pemeriksaan, sesuai hasil antigen dari RSU Siloam maka keluarga bisa paham," ujarnya.

Jenazah korban kemudian dibawa oleh keluarga ke rumah duka di desa Oebelo, dengan dikawal ketat aparat kepolisian.

Penyidik Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Kupang juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara, sambil meminta keterangan dari sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan barang bukti mobil yang menabrak korban. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini