Korban Kecelakaan di Jalur Tengkorak Cianjur Bertambah Jadi 6 Orang

Minggu, 14 Agustus 2022 21:36 Reporter : Aksara Bebey
Korban Kecelakaan di Jalur Tengkorak Cianjur Bertambah Jadi 6 Orang Kecelakaan Truk di Jalur Tengkorak Cianjur. ANTARA©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Korban meninggal dunia karena kecelakaan truk bermuatan terigu di jalur tengkorak Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi enam orang. Korban terakhir sempat mendapatkan pertolongan medis di RSUD Cianjur bersama tiga orang korban lainnya.

Dilansir Antara, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan Polisi masih melakukan pendataan terhadap korban kecelakaan du Jalan Raya Cianjur-Sukabumi yang melibatkan sejumlah kendaraan karena saat dievakuasi petugas tidak menemukan kartu identitas dari sebagian besar korban.

"Iya bertambah dari lima orang menjadi enam orang, korban meninggal jenis kelamin pria, sebelumnya korban sudah sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Cianjur, bersama tiga orang korban lainnya yang mengalami luka berat," katanya.

Untuk tiga orang korban lainnya yang masih menjalani perawatan di RSUD Cianjur. Korban mendapatkan perawatan intensif karena luka yang diderita cukup parah di beberapa bagian tubuhnya terutama di bagian kepala.

"Untuk korban tewas berjumlah enam orang, termasuk sopir truk fuso. Semua korban sudah dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur," tambah Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Sujana Awin Umar .

2 dari 2 halaman

Sedangkan terkait penyebab kecelakaan, Polisi masih melakukan penyelidikan dan segera berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jabar. Namun dugaan sementara, akibat rem blong karena di lokasi kejadian tidak ditemukan bekas pengereman.

"Saat menempuh jalan menurun dan menikung ke kiri, sopir diduga hilang kendali dan menabrak kendaraan Truck Engkel, Mobil Toyota Kijang, dan 5 motor yang melaju dari arah berlawanan" ucap Sujana.

Polisi mengimbau pengguna jalan yang melintas di jalur tengkorak di Cianjur seperti Gekbrong dan Puncak, lebih berhati-hati dan ekstra waspada terutama saat hujan turun deras karena landasan jalan licin dan penglihatan terhalang, khusus untuk kendaraan berat pastikan kondisi kendaraan laik jalan.

[noe]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini