Kopassus selamatkan pilot pesawat yang jatuh di Pondok Cabe

Kamis, 7 Mei 2015 19:33 Reporter : Iqbal Fadil
Kopassus selamatkan pilot pesawat yang jatuh di Pondok Cabe Armada udara meriahkan HUT Pol Airud ke-63. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Tim Kesehatan Kopassus yang tergabung dalam PTPAD yaitu Letda Ckm Anwar, Praka Suprio, dan PNS Jarwo dari Kesehatan Grup-1 Kopassus, berhasil mengeluarkan korban dari kabin pilot pesawat jenis City 2 milik organisasi FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) yang mengalami kecelakaan di Pondok cabe Tangerang Kamis (7/5).

Dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, korban diamankan dan diberi pertolongan pertama di samping pesawat yang terbakar. Korban secara cepat dikeluarkan dari kabin pilot, setelah mendapat perawatan kegawatdaruratan dan kondisi korban cukup stabil.

Korban kemudian dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto dengan heli Bolco Penerbad TNI AD. Saat ini korban ditangani oleh tim kesehatan RSPAD Gatot Subroto.

Pesawat latih tipe Swayasa Single Seater dengan nomor registrasi PKS-317 yang gagal mendarat itu terbakar habis, dan yang tersisa hanya mesin dan rangka di Taxiway B, depan Hanggar II Bandara Pondok Cabe, Tangerang.

Pesawat berangkat dari Palembang menuju Jakarta mengalami turbulensi udara sehingga mengakibatkan pesawat oleng, jatuh dan terbakar. Korban atas nama Sugeng (53 th) sebagai pilot mengalami luka bakar (burn injury) derajat 4 (luas luka bakar lebih dari 90 persen). [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini