Koordinator LSM lingkungan di Bandung terlibat korupsi

Rabu, 18 Juli 2012 15:03 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Koordinator LSM lingkungan di Bandung terlibat korupsi Ilustrasi Uang. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Dua koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yakni S dan D, di Bandung diduga terlibat kasus tindak pidana korupsi. Keduanya diketahui adalah kordinator LSM yang bergerak di bidang lingkungan dan LSM pemberdayaan Ekonomi.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Rinaldi Umar mengatakan, modus yang dilakukan oleh keduanya adalah dengan cara membuat proposal untuk kegiatan kelembagaannya. Namun proposal yang tengah diajukan ternyata tidak direalisasikan dengan kegiatan.

"Mereka mengajukannya ke Pemerintah Kota Bandung. Tapi pas proposal itu cair, uangnya tidak digunakan," kata Rinaldi di Kejari Bandung, Rabu (18/7).

Saat ini kasus yang merugikan uang negara sebesar Rp 150 juta yang diambil dari anggaran daerah tahun 2010 tersebut ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung. Keduanya pun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Meski sudah ada pemulihan anggaran dengan cara pengembalian dari para tersangka, namun saat ini keduanya tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Padahal lanjut dia bahwa Kejari membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut kepada S dan D.

"Setelah pemulihan uang, kami tidak tahu mereka kemana. Sampai saat ini kami masih mencarinya," ungkapnya.

Dia pun mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memburu dua tersangka tersebut. "Kita sudah ada koordinasi dengan Polisi untuk mencari mereka," tandasnya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Korupsi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini