Konvoi & coret seragam usai kelulusan, ratusan pelajar di Padang diciduk

Kamis, 3 Mei 2018 17:52 Reporter : ER Chania
Konvoi & coret seragam usai kelulusan, ratusan pelajar di Padang diciduk Lulusan pelajar SMA di Padang. ©2018 Merdeka.com/ER Chania

Merdeka.com - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Padang, Sumatera Barat, diamankan Polresta Padang, Kamis sore (3/5) pukul 17.00 Wib. Mereka kedapatan konvoi dengan sepeda motor di jalan untuk merayakan kelulusan.

Selain konvoi, ratusan pelajar juga melakukan tradisi coret-coret seragam sekolah hingga mewarnai rambut. Mirisnya lagi, beberapa pelajar juga kedapatan membawa senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran.

Pantauan merdeka.com kebanyakan para pelajar diamankan di kawasan Pantai Nirwana di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Beberapa pelajar juga sempat berupaya kabur namun, berhasil diamankan.

Selanjutnya, para pelajar yang diamankan dibariskan di pantai untuk didata dan diberi arahan oleh pihak kepolisian. Sementara itu, untuk ratusan sepeda motor yang digunakan para pelajar juga ikut diamankan karena rata-rata pelajar tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Hingga berita ini diturunkan, ratusan pelajar tersebut masih didata dan diberikan arahan oleh petugas di Pantai Nirwana. Pihak kepolisian masih enggan memberikan keterangan karena masih fokus untuk pendataan para pelajar. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Razia Pelajar
  2. Kenakalan Remaja
  3. Padang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini