Konvoi berujung anarkis, Polda DIY sebut kesalahan parpol

Senin, 23 November 2015 12:12 Reporter : Kresna
Konvoi berujung anarkis, Polda DIY sebut kesalahan parpol Elanto Wijoyono. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Konvoi massa partai politik berujung tindakan anarkis dilaporkan oleh salah satu pegiat sosial Elanto Wijoyono, ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah mendengar penjelasan, polisi menyatakan letak kesalahan ada di partai politik.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan, konvoi itu luput dari pantauan polisi. Sebab, kegiatan itu dilakukan tanpa pemberitahuan kepada polisi.

"Kami sudah melakukan pengamanan, tapi kejadian konvoi, pelaksana parpol tidak memberitahu. Harusnya memberikan informasi ke Polda supaya kami bisa melakukan pengamanan," kata Anny kepada merdeka.com, selepas pertemuan dengan Elanto di Polda DIY, Senin (23/11).

Anny mengaku polisi masih mengusut sejumlah tindakan anarkis dilakukan oleh massa parpol. Menurut Anny, bukan hanya warga masyarakat, tapi dua anggota polisi juga menjadi sasaran massa.

"Kita sedang dalami. Hari ini Kapolda juga ada pertemuan di Kepatihan untuk membahas soal Pemilukada," tambah Anny.

Pihak Polda DIY pun akan melakukan evaluasi terkait dengan kejadian tersebut. Meski demikian belum bisa dipastikan langkah apa akan dilakukan guna mencegah tindak anarkis terulang.

"Kita akan evaluasi. Tapi saya akan melapor dulu ke Kapolda, apa yang akan kita lakukan. Apakah menambah anggota pengamanan atau lainnya. Yang jelas, kita tidak ingin hal ini terulang lagi," tutup Anny. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Yogyakarta
  3. Anarkisme
  4. Kampanye Pilkada
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini