KontraS desak Kejagung tindaklanjuti pelanggaran HAM

Senin, 23 Juli 2012 18:34 Reporter : Arbi Sumandoyo
KontraS desak Kejagung tindaklanjuti pelanggaran HAM Gedung Kejaksaan Agung. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak Komisi Kejaksaan (Komjak) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) segera menindaklanjuti kasus tindak kekerasan dan pelanggaran HAM yang selama ini masih buntu.

"Kami melakukan pertemuan (pleno) dengan Jampidsus yang menangani perkara HAM berat. Bila selesai, kami akan menyampaikan informasi ke KontraS, bagaimana pendapat kejaksaan," ujar Ketua Komisi Kejaksaan RI, Halius Hosen kepada wartawan di kantornya, di Jl Rambai No 1A, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (23/7).

Halius mengatakan, selaku ketua Komisi Kejaksaan akan menyampaikan aspirasi tersebut, karena tugas Komisi Kejaksaan sendiri dikatakannya sebagai peneliti jalannya prosedur perkara.

"Dalam rapat pleno secara resmi kita terima, juga mendengarkan aspirasi, menurut KontraS terjadi pelanggaran maupun pelanggaran prosedur, tugas Komjak adalah melihat dan meneliti sampai sejauh mana prosedur penanganan perkara," katanya.

Siang tadi, KontraS mendatangi kantor Komisi Kejaksaan bersama dengan korban serta keluarga korban kasus tindak kekerasan dan HAM. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kejaksaan Agung
  2. Kontras
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini