Konstruksi Menara Saidah bermasalah sejak awal

Reporter : Baiquni | Jumat, 25 Mei 2012 07:15
Konstruksi Menara Saidah bermasalah sejak awal
Menara Saidah

Merdeka.com - Konstruksi Menara Saidah ternyata sudah bermasalah sejak awal pembangunan. Hal itu diduga menjadi penyebab munculnya rumor bahwa posisi Menara Saidah miring.

"Konstruksi bangunan Menara Saidah memang bermasalah sejak awal. Tetapi, baik pemilik maupun dinas P2B tidak ada yang mau memberikan penjelasan," ujat pengamat perkotaan, Yayat Supriyatna kepada merdeka.com, Kamis (24/5).

Yayat menambahkan, tidak adanya penjelasan dari pemilik dan Dinas P2B justru menimbulkan kekhawatiran masyarakat yang tinggal di sekitar bangunan itu. "Masyarakat jadi khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Lebih lanjut Yayat menambahkan, apa yang terjadi pada Menara Saidah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemilik dan Dinas P2B. Yayat juga menyatakan, seharusnya tidak ada pembiaran terhadap menara itu.

"Dinas P2B tidak segera bertindak. Pemilik pun terkesan membiarkan. Padahal tidak boleh melakukan pembiaran hanya karena alasan rugi," katanya.

Namun demikian, kata Yayat, kasus Menara Saidah itu dapat dijadikan pelajaran dalam proyek pembangunan gedung lainnya. "Ini bisa jadi pelajaran, apabila dalam mendirikan bangunan, harus ada pengawasan yang baik, termasuk juga konstruksinya," ucapnya.

[dan]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Menara Saidah

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE