Konser Dream Theater di Solo, Penonton Wajib Vaksin Kedua

Rabu, 10 Agustus 2022 04:00 Reporter : Arie Sunaryo
Konser Dream Theater di Solo, Penonton Wajib Vaksin Kedua The Spirit Carries On - Dream Theater. YouTube/ Dream Theate ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Konser grup progressive metal asal Amerika Serikat, Dream Theater di parkir selatan Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8), akan dihadiri sekitar 10 ribu penonton. Namun, ada syarat tertentu bagi penonton untuk bisa masuk ke area konser, yakni telah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.

"Karena ini situasinya masih pandemi, Dream Theater ini merupakan konser perdana internasional di Indonesia, sehingga syaratnya harus ketat. Untuk penonton yang telah memiliki tiket, tetap harus membuktikan telah divaksin sebanyak dua kali," ujar CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi, Selasa (9/8).

Anas mengatakan, nantinya petugas akan melakukan pengecekan saat penonton masuk. Bagi yang belum vaksin kedua dengan alasan kesehatan, harus menunjukkan bukti surat keterangan dokter atau hasil antigen negatif Covid-19.

"Kalau belum vaksin kedua atau belum vaksin sama sekali tanpa menunjukkan bukti surat dokter atau hasil antigen negatif, mohon maaf dilarang masuk," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Tenda Vaksinasi di Plaza Manahan

Pihaknya juga menyediakan tenda vaksinasi di Plaza Manahan. Penonton yang belum mendapatkan vaksin kedua bisa memanfaatkan layanan itu.

"Untuk penonton yang belum vaksin kedua, bisa memanfaatkan tenda layanan vaksin di Plaza Manahan," jelasnya.

Anas menambahkan, pintu gate akan dibuka pada Rabu (10/8) pukul 17.00 WIB. Sedangkan konser akan dimulai tepat pukul 20.00 WIB.

3 dari 3 halaman

LED Didatangkan dari Australia dan Singapura

Konser digelar selama 2 jam, dengan jeda 30 menit untuk istirahat. "Jadi teknisnya mereka akan tampil penuh dulu selama satu jam, kemudian istirahat dulu selama 30 menit dan lanjut lagi konser satu jam," katanya.

Khusus lampu LED di panggung sesuai permintaan Dream Theater, pihak promotor mendatangkan langsung dari Australia dan Singapura. Untuk panggung juga penuh dengan multimedia.

"Nanti bagian kiri dan kanan panggung mereka akan banyak menampilkan multimedia atau ilustrasi," pungkas dia. [yan]

Baca juga:
Jokowi Tak Bisa Nonton Konser Dream Theater di Solo
Dream Theater Awali Konser Asia di Solo, Harga Tiket Termurah Rp750 Ribu
Nasida Ria Go Internasional Jadi Pembuka Konser Documenta Fifteen Jerman, Tuai Pujian
Cara BNPT Cegah Terorisme di NTT: Ajak Kawula Muda Ikut Festival Musik
Manfaat Musik dalam Kehidupan Sehari-hari, Bisa Tingkatkan Kecerdasan
Pemkab Jember Tidak Beri Izin Konser Langit karena Banyak Ditolak Ormas
Peringati Hari Musik Internasional 21 Juni, Begini Sejarahnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini