Kondisi Terbaru Istri Irjen Sambo: Mulai Membaik, Segera Diperiksa Komnas HAM Besok

Kamis, 11 Agustus 2022 18:58 Reporter : Bachtiarudin Alam
Kondisi Terbaru Istri Irjen Sambo: Mulai Membaik, Segera Diperiksa Komnas HAM Besok Potret Istri Ferdy Sambo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkap kondisi terbaru PC, istri Irjen Ferdy Sambo. Setelah disebut sempat drop, kini PC terpantau mulai membaik.

"Kami mendapatkan informasi bahwa sudah ada tahap kemajuan dimana dimungkinkan satu dua hari kedepan ibu PC ini bisa dimintai keterangan," ujar Taufan kepada wartawan di kantornya, Kamis (11/8).

Sementara itu, terkait Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM menjadwalkan ulang pemeriksaan pada Jumat (12/8) besok.

Dengan begitu, Komnas HAM menyiapkan second opinion bila Istri Sambo berhalangan hadir dalam pemeriksaan sebagai data pembanding.

"Kalau masih berlanjut diklaim sebagai trauma itu, dan kita membandingkannya dengan kepentingan upaya penegakan hukum. Maka Komnas HAM sudah mengupayakan ada second opinion dari ahli psikologi lain. Untuk membandingkan dan mengobjektifikasi dari sebelumnya dikatakan psikolog klinis pendamping ibu PC (Putri)," katanya.

Kondisi terbaru istri Ferdy Sambo, PC, didapatkan Komnas HAM dari pendamping psikologisnya.

"Kami mendapatkan informasi bahwa sudah ada tahap kemajuan dimana dimungkinkan satu dua hari kedepan ibu PC ini bisa dimintai keterangan," ujar Taufan.

Sedangkan, Taufan meminta agar masyarakat menahan diri untuk tidak menghakimi Putri, sebab proses hukum dan penyelidikan pada kasus kematian Brigadir J masih berjalan.

"Ada baiknya kita masyarakat seluruhnya jangan dulu memberikan judgement apapun atau kesimpulan apapun mengenai peristiwa ini, tunggulah sampai proses pemeriksaan selesai dilakukan baru kemudian kita bisa memberikan kesimpulan," kata dia. [rhm]

Baca juga:
LPSK Pastikan Tak Ada Pihak Diistimewakan di Kasus Brigadir J
Ini Sosok Bripka RR, Ajudan Istri Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J
Ferdy Sambo
Ferdy Sambo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini