Kondisi Istri Ridwan Kamil Belum Membaik, Indra Penciuman Hilang akibat Covid-19

Selasa, 20 April 2021 07:00 Reporter : Aksara Bebey
Kondisi Istri Ridwan Kamil Belum Membaik, Indra Penciuman Hilang akibat Covid-19 Atalia Praratya terkonfirmasi positif Covid-19. Instagram/ataliapr ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan kondisi istrinya belum membaik pascaterkonfirmasi positif Covid-19. Meski secara fisik terlihat sehat, Atalia Praratya masih kehilangan indra penciuman.

Atalia sebelumnya mengabarkan status terpapar Covid-19 melalui akun media sosialnya pada Sabtu (17/4). Saat ini dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat dengan protokol kesehatan ketat.

"Kondisi (Atalia) belum membaik. Indra penciumannya hilang. Gejalanya begitu. Kalau makan masih terasa," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (19/4) malam.

Selama ini Ridwan Kamil hanya mengetahui atau mendapat informasi mengenai kasus Covid-19 dari luar keluarganya. Sekarang, dengan kondisi istri yang terpapar virus corona, membuatnya lebih memahami dinamika dan psikologis warga yang mengalami hal serupa.

Dia terus mencoba berkomunikasi dengan Atalia sekaligus memantau kondisi kesehatannya, meski tidak bisa secara langsung. Sesekali dia melempar candaan dengan harapan imunitas istrinya bisa menguat.

"Jadi saya coba memahami batin orang yang sedang Covid-19, karena istri sendiri (positif Covid-19). Mudah-mudahan imunnya naik kalau gembira dan bahagia," ucap pria yang akrab disapa Emil ini.

"Mohon doanya agar istri saya cepat sembuh. Kondisi kesehatannya terus dipantau, ada dokter. Istri saya juga makan obat herbal, suplemen, vitamin dan makanannya diatur," terang dia.

Ridwan Kamil memastikan semua keluarga dan orang yang bekerja di rumah dinas sudah menjalani pengetesan Covid-19 setelah Atalia terkonfirmasi positif. Hasilnya, semua dinyatakan negatif terpapar Covid-19, termasuk anaknya, Emmiril Khan Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra, dan Arkana Aidan Misbach. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini