Kondisi Habibie Membaik, Sudah Bisa Salat Zuhur Sambil Berbaring

Selasa, 10 September 2019 13:59 Reporter : Ronald
Kondisi Habibie Membaik, Sudah Bisa Salat Zuhur Sambil Berbaring BJ Habibie. © KapanLagi.com/Acat

Merdeka.com - Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Indonesia pada era Kabinet Reformasi Pembangunan, Theo L. Sambuaga menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, menjenguk Bacharuddin Jusuf Habibie.

Usai menjenguk, Theo mengatakan kondisi Presiden ke 3 RI itu terus mengalami peningkatan positif dan telah melewati masa kritis.

"Katanya dokter bilang begitu (sudah lewat masa kritis)," ujar Theo di lokasi, Selasa (10/9).

Bahkan, Habibie sudah dapat menjalankan salat zuhur di atas ranjang. "Saya sempat melihat dan kita melihat dari kaca Pak Habibie sempat salat sambil baring," katanya.

Seperti diketahui, suami mendiang Ainun Habibie itu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

"Kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie saat dikonfirmasi, Minggu (8/9).

Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu mirip dengan sakit yang diderita sang istri Ainun Habibie. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini