Komunitas taaruf ini bantu jomblo menjadi suami istri

Jumat, 22 Mei 2015 22:00 Reporter : Al Amin
Peserta taaruf. ©2015 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, mencari pasangan hidup bisa menjadi pekerjaan yang berat, bisa juga sebaliknya. Berbagai faktor yang membuat seseoran kesulitan mencari pendamping hidup, mulai dari agama, usia, hingga restu orang tua.

Sebuah komunitas yang menamakan diri Komunitas Taaruf Membangun Umat (KTMU) mencoba menyelesaikan permasalahan tersebut. Dalam situs ktmu.org, komunitas ini dibuat untuk membantu siapapun yang ingin mendapatkan pasangan hidup secara Islam dan membantu mewujudkan keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warohmah.

Taaruf sendiri merupakan kegiatan berkenalan untuk mencari jodoh. Taaruf bisa juga dilakukan jika kedua belah pihak keluarga setuju dan tinggal menunggu keputusan anak untuk bersedia atau tidak untuk dilanjutkan ke pernikahan.

Seperti dilansir KTMU.org, untuk bisa bergabung dengan, seseorang harus mengisi formulir terlebih dahulu di situs mereka. Setelah itu calon anggota akan mendapatkan jadwal wawancara dengan pengurus KTMU.

Setelah menjadi anggota, mereka akan diberikan persiapan melakukan ta'aruf. Setelah itu mereka akan mendapatkan informasi dan foto calon pasangannya.

Setiap anggota akan melakukan proses pelaksanaan ta'aruf yang bertempat di sekretariat KTMU. Masa khitbah maksimal 6 bulan hingga menikah.

Setealah itu, pelaksanaan Ijab dan Qobul disaksikan oleh pembina dan pengurus KTMU. KTMU akan mengadakan silahturahmi kepada seluruh pasangan suami dan istri.

Berikut testimoni dari anggota peserta ta'aruf yang berhasil menikah.

"Forum KTMU ini sangat saya rekomendasikan untuk anda yang single untuk mendapatkan pasangan (calon istri/suami) yang sesuai kriteria Agama Islam." Pasangan Irawan dan Nora.

"Tidak ada yang lebih berkah dan nikmat selain menikah melalui proses Ta'aruf.Hidup bersama suami setiap hari tidak pernah merasa bosan krn sebelum menikah tidak melalui proses pacaran. Yakin saja Allah akan memilihkan yg terbaik bagi hamba-Nya." pasangan Andri Susanto dan Inka Paramita. [amn]

Topik berita Terkait:
  1. Jodoh
  2. Jomblo
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.