Komunitas Santri Sarung di Bandung Deklarasi Dukung Ma'ruf Amin

Sabtu, 19 Januari 2019 23:05 Reporter : Merdeka
Komunitas Santri Sarung di Bandung Deklarasi Dukung Ma'ruf Amin Santri Sarung di Bandung deklarasi dukung Ma'ruf AMin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor 01 Ma'ruf Amin menghadiri Deklarasi Santri Ngariung (Sarung) dan silahturahmi para ulama se Jawa Barat di Bandung. Ma'ruf yang didampingi istrinya, Wury Estu Handayani dan putrinya Siti Ma'rifah, serta juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily, mengatakan bangga dengan adanya deklarasi tersebut.

"Saya bangga ini adanya kaum Sarung, Santri Ngariung. Saya juga kelompok sarung, karena setiap hari pakai sarung," kata Ma'ruf yang disambut ribuan santri di Pondok Pesantren Baitul Arqom Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/1).

Sementara itu, di tempat yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Arqom Pacet, Ibnu Athoillah Yusuf Al-Hafidz dalam sambutannya mengatakan, kegiatan deklarasi tersebut digelar sebagai bentuk rasa cinta kepada ulama yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cawapres di Pemilu 2019.

"Alhamdulillah Allas SWT telah mentakdirkan kiai kita semua menjadi Cawapres. Karena itu, kami Komunitas Santri Ngariung membuat gerakan mengawal santri untuk memimpin negara ini," ujar Athoillah dalam sambutannya.

Dengan digelarnya Deklarasi Sarung tersebut, tambah dia, kaum santri akan berjuang untuk memenangkan Kiai Ma'ruf bersama Calon Presiden Petahana, Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Kami akan bersikeras dan terus mensosialisasikan untuk kemenangan guru kami di Pilpres 2019," tutur Athoillah.

Reporter: Putu Merta [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini