Kompresor Meledak, Perahu Terbelah Dua Nelayan Meninggal Dunia

Senin, 1 April 2019 16:04 Reporter : Afif
Kompresor Meledak, Perahu Terbelah Dua Nelayan Meninggal Dunia nelayan. shutterstock

Merdeka.com - Perahu milik nelayan meledak di perairan Pulai Rusa dan Preleng, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar. Dua orang meninggal dunia dan dua mengalami luka-luka akibat peristiwa itu.

Peristiwa itu terjadi saat keempat nelayan sedang mencari ikan di perairan tersebut pada Sabtu (30/3) pukul 14.30 WIB. "Akibatnya dua meninggal dunia, dua orang selamat dari insiden itu, tetapi mengalami luka-luka," kata Wakil Sekretaris Jenderal Panglima Laot Aceh, Miftah Cut Adek, Senin (1/4).

Ledakan berasal dari tabung kompresor yang digunakan untuk menyelam. Setelah korban selesai menyelam dan naik ke permukaan air dan masuk ke dalam perahu, tiba-tiba kompresor meledak.

"Sedangkan perahu terbelah dua dan tenggelam," jelasnya.

Beberapa saat kemudian, korban diselamatkan sejumlah nelayan lainnya yang berada di lokasi tersebut. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Gampong Utamong, Kecaman Lhoong, Kabupaten Aceh Besar.

Korban meninggal dunia adalah Defrizal (25) dan Syahrul (45) warga Gampong Utamong, Kecamatan Lhoong. Sedangkan yang mengalami luka-luka Fitriadi (40) dan Yasmadi (40) langsung dilarikan ke Puskesmas.

"Fitriadi mengalami luka berat di rujuk ke Rumah Sakit Harapan Bunda dan Yasmadi dirujuk ke Puskemas Lhoong," tutupnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan
  2. Kapal Nelayan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini