Kompolnas sesalkan sikap Polri yang tertutup soal Wakapolri

Rabu, 22 April 2015 11:40 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Kompolnas sesalkan sikap Polri yang tertutup soal Wakapolri Badrodin Haiti rapat bersama mantan-mantan Kapolri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyesalkan sikap Polri yang tak terbuka kepada publik terkait sudah adanya Wakapolri yang dipilih Wanjakti. Santer beredar Wakapolri terpilih adalah Kepala Lemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kalau ada pelantikan ungkapkan siapa. Apapun keputusan Polri harus kita hormati dan Polri juga harus terbuka. Biar jelas," kata komisioner Kompolnas Edi Hasibuan saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Rabu (22/4).

Menurut Edi, hingga kini Kompolnas belum mendapat pemberitahuan resmi dari Polri terkait Wakapolri terpilih. Namun sebaiknya jika memang sudah ada Wakapolri terpilih Polri segera mengumumkan ke publik.

"Siapa Wakapolri kita belum tahu siapa yang dilantik. Kita tunggu saja dan kita harapkan diumumkan ke publik," kata Edi.

Terpilihnya Budi Gunawan sebagai Wakapolri, bukan isapan jempol. Meski belum ada keterangan resmi dari Polri, tapi terpilihnya Budi Gunawan sebagai Kapolri terlihat dari salah satu karangan bunga dengan tulisan selamat atas terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri yang terpampang di Rupatama Kapolri, Rabu (22/4) pagi ini.

Karangan bunga tersebut diberikan pengacara Freedrich Yunadi yang ditujukan kepada Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri terpilih menggantikan Badrodin Haiti yang naik jabatan menjadi Kapolri. Freedrich diketahui merupakan kuasa hukum Budi Gunawan saat mengajukan praperadilan terkait penetapan tersangka kasus dugaan gratifikasi di Polri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini