Kompolnas sesalkan penangkapan Aiptu Labora di depan kantornya

Sabtu, 18 Mei 2013 22:29 Reporter : Agib Tanjung
Kompolnas sesalkan penangkapan Aiptu Labora di depan kantornya Aiptu Labora Sitorus. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyesalkan penangkapan Aiptu Labora Sitorus (LS) dilakukan di halaman kantor Kompolnas di Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Sabtu pukul 20.00 WIB, setelah yang bersangkutan mengadu perihal penetapan dia sebagai tersangka.

"Terlepas apakah LS bersalah atau tidak namun penangkapan ini sangat tidak menghargai lembaga Kompolnas sebagai lembaga pengawas eksternal Polri," kata Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurahman.

Kompolnas mempertanyakan motivasi polisi melakukan penangkapan itu apakah ingin menjatuhkan citra lembaga Kompolnas.

Sebelumnya, Aiptu LS diamankan oleh anggota badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri di depan Gedung Kompolnas di Jl Tirtayasa VII, Jakarta Selatan.

LS yang diduga melakukan transaksi keuangan hingga triliunan rupiah diamankan usai mengadu dari Kompolnas yang didampingi pengacaranya Bob Hasan terkait masalah yang dialaminya. Selanjutnya LS dibawa oleh sekitar enam anggota Bareskrim menuju Mabes Polri. Hingga pukul 22.20 WIB, pemeriksaan terhadap Aiptu Labora masih dilakukan.

Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan penangkapan tersebut merupakan kerjasama Polda Papua dengan Mabes Polri. Aiptu Labora sebelumnya pernah dipanggil oleh Polda Papua untuk diperiksa terkait dugaan distribusi BBM ilegal dan pembalakan hutan. Aiptu Labora berada di Jakarta sejak Rabu (15/5) lalu. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Rekening Gendut
  2. Polisi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini