Kompolnas pastikan pencopotan Komjen Budi Waseso cuma rumor

Kamis, 3 September 2015 11:01 Reporter : Al Amin
Kompolnas pastikan pencopotan Komjen Budi Waseso cuma rumor Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Komisi Kepolisian Nasional memastikan jika kabar pencopotan Komjen Budi Waseso dari jabatannya sebagai Kabareskrim Mabes Polri hanya isapan jempol semata. Pasalnya, hingga saat ini belum ada keputusan akhir yang dilontarkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti terkait hal itu.

"Saya kira itu baru rumor. Karena apapun juga yang saat ini kita tunggu adalah keputusan Kapolri. Tentu saja ada Wanjak yang mengatur soal itu karena ini menyangkut internal Kepolisian," ujar Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/9).

Meski demikian, lanjut Edi, pihaknya mendukung apa pun yang menjadi keputusan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri. "Apapun yang jadi putusan Wanjak mungkin yang terbaik buat Kepolisian," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Edi, pihaknya berencana menemui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan di kantornya siang ini. Pertemuan tersebut guna memastikan jika berbagai kasus di bawah instansi yang dipimpin Komjen Budi berjalan secara profesional dan transparan, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di tengah masyarakat.

"Nanti siang jam 12.00 kami akan ada rapat dengan ketua kami Menkopolhukam di kantor Menkopolhukam. Yang paling penting memang semua penanganan kasus bisa berjalan dengan tertib," tuturnya.

Nantinya, lanjut Edi, hasil pertemuan akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Iya (laporan disampaikan ke presiden)," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini