KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kompolnas desak Kapolri copot Kapolda Jatim

Rabu, 10 April 2013 09:40 Reporter : Mustiana Lestari
kapolda jatim Irjen Pol Hadiatmoko. rri.co.id

Merdeka.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Kapolri segera mencopot Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko. Hal ini dilakukan karena Hadiatmoko dianggap tidak kooperatif dengan Kompolnas dalam mengatasi makelar kasus di sana.

"Kompolnas meminta Kapolda Jatim diganti karena menunjukkan indikasi sebagai pejabat Polri yang tidak ingin diawasi. Padahal sesuai dengan pasal 3 Perpres 17/2011 Kompolnas berhak melakukan pemantauan, penilaian dan pengawasan terhadap kinerja dan integritas anggota dan pejabat Polri," kata Komisioner Kompolnas M Nasser dalam rilisnya, Selasa (10/4).

Terlebih saat Kompolnas berulangkali memanggil penyidik Polda Jatim tidak dihiraukan. Alhasil Polda Jatim kini disebut sebagai Polda yang tidak peka terhadap kewenangan Kompolnas.

"Keprihatinan terakhir tanggal 3 April lalu Kapolda Jatim mengabaikan undangan Kompolnas untuk menghadirkan penyidik Polri pada klarifikasi kasus menonjol yang terjadi di Jatim, padahal pada saat yang sama 3 Kapolda lain mengirimkan penyidiknya," lanjut Nasser.

Sebelumnya, Kompolnas memanggil penyidik Polda Jatim lantaran telah menerima laporan dari anggota DPR tentang maraknya makelar kasus di Polda tersebut. Mereka memainkan kasus untuk mendapatkan keuntungan. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Polisi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.