Komplotan Perampok Toko Emas di Tangsel Sudah Beraksi Tiga Kali

Jumat, 30 September 2022 18:58 Reporter : Kirom
Komplotan Perampok Toko Emas di Tangsel Sudah Beraksi Tiga Kali ilustrasi garis polisi. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Empat pelaku perampokan toko emas di ITC Serpong, Tangerang Selatan, diketahui sudah tiga kali melakukan aksi serupa di tiga kawasan di wilayah Tangerang Banten. Dalam aksinya, pelaku selalu menyatroni toko-toko emas menggunakan senjata api.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menjelaskan keempat pelaku diamankan pada Kamis (29/9). Mereka ditangkap di tiga lokasi berbeda di kawasan Leuwi Sadeng, Bogor, Grobokan dan Benda, Kota Tangerang.

"(Perampokan) 16 Septmber 2022 pada pukul 11.23 WIB, toko emas di ITC yang kita ketahui pelakunya satu orang dan hari ini kita sudah berhasil menangkap empat pelaku dan membawa pelaku ke wilayah Tangsel, bersama Subdit Umum Jatanras dan Reskrim Polres Tangsel," terang Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, di Mapolres Tangsel, Jumat (30/9).

Dia merinci penangkapan empat pelaku perampokan oleh Sat Reskrim Polres Tangsel dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya itu, dilakukan tiga tim yang tersebar ke tiga wilayah di Bogor, Tangerang dan Jawa Tengah.

"Bahwa tanggal 29 September pukul 06.00 diamankan S di Leuwi Sadeng, Bogor, perannya yang menunggu motor di parkiran motor. Kemudian pelaku TH alias tahu, diamankan di desa Karang Sari, Tanggul Harjo, Grobokan, Pukul 15.00 WIB dan pelaku MK diamankan di Desa Bojo Mulya, Grobogan, Jawa Tengah, dan pukul 19.30 diamankan H, di Kecamatan Benda, perannya menyimpan senjata api yang digunakan pelaku TH," katanya.

2 dari 2 halaman

Merampok sejak April 2022

Dari hasil interogasi polisi, empat orang pelaku tersebut telah beraksi merampok toko emas di kawasan Tangerang, Banten, di sepanjang tahun 2022 ini.

"Bahwa pelaku telah melakukan aksinya di tiga lokasi, pertama di Pasar Kemis 10 April 2022 Toko Emas Jaya Baru, kemudian di Cikupa 1 Mei 2022 Toko Emas Paris dan 16 September Toko Emas Sinar Mas, Tangerang Selatan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap pelaku perampokan toko emas di ITC BSD, Serpong, Tanggerang Selatan seusai dua pekan kejadian tersebut. Sebanyak empat tersangka telah diamankan kepolisian.

"Sudah (empat tersangka sudah ditangkap)," ungkap Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi, Kamis (29/9) malam. Keempat tersangka tersangka tersebut inisial SU (37), MK (33), TH (37), dan H (34). "(Pelaku) di tangkap di Grobogan Jawa Tengah, Bogor, dan Tangerang," jelas Hengki. [yan]

Baca juga:
Perampokan Toko Emas di ITC BSD Diduga Terkait Kelompok Teroris
Empat Perampok Toko Emas di ITC BSD Ditangkap
Detik-Detik Perampokan Toko Emas di ITC BSD Terekam CCTV, Pelaku Bukan Satu Orang
Polisi Klaim Kantongi Identitas Perampok Toko Emas di Tangsel

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini