Komjen Budi Gunawan sambut kemenangan praperadilan dengan berzikir

Senin, 16 Februari 2015 12:11 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Komjen Budi Gunawan sambut kemenangan praperadilan dengan berzikir Budi Gunawan jadi Kapolri. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang mengabulkan gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan disambut antusias oleh calon tunggal Kapolri tersebut. Jenderal bintang tiga tersebut langsung menggelar dzikir di kediamannya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Tadi beliau berdoa, berzikir di kamar, karena beliau tahu tidak bersalah," kata salah satu kuasa hukum Komjen Budi Gunawan, Razman Arif Nasution, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/2).

Kendati menyambut baik putusan tersebut, kubu Budi Gunawan menilai keputusan ini bukan milik Kepala Lembaga Pendidikan Polri, maupun Polri sendiri, melainkan kemenangan hukum yang sebenarnya. Menurut Razman keputusan hakim tunggal Sarpin Rizaldi itu tanpa intervensi dari pihak manapun.

"Kami pastikan bahwa tidak ada satu ruang pun kesempatan mempengaruhi hakim tunggal tersebut. Ini putusan yang benar-benar keadilan, pertimbangan hukum, fakta-fakta persidangan tanpa mengesampingkan tugas dan kewenangan praperadilan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang dipimpin hakim tunggal Sarpin Rizaldi mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan Komjen Pol Budi Gunawan atas status tersangka yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hakim Rizaldi menyatakan, surat perintah penyidikan (Sprindik) yang menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK tidak sah dan tak berdasarkan hukum. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini