Komisi IV DPR sebut peredaran beras plastik sengaja untuk buat gaduh

Jumat, 22 Mei 2015 13:44 Reporter : Siti Nur Azzura
Komisi IV DPR sebut peredaran beras plastik sengaja untuk buat gaduh Edhy Prabowo. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Komisi IV DPR, Edhy Prabowo menganggap beras palsu mengandung plastik bukan berasal dari impor. Menurutnya, Indonesia selama ini tidak pernah memasok beras dari negara lain.

"Sampai sekarang kita tidak ada izin impor beras. Izin impor yang pernah diumumkan oleh Mendag itu hanya antisipasi dari pemerintah tapi belum dilakukan sampai sekarang," jelas Edhy di ruang rapat Fraksi Partai Gerindra DPR, Jakarta, Jumat (22/5).

Oleh karena itu, dia menyarankan masyarakat jangan asal berasumsi dan malah menyalahkan negara lain. Pemerintah juga harus introspeksi diri mengenai kemungkinan adanya tindakan sekelompok orang yang sengaja mengedarkan beras plastik untuk memicu kerusuhan.

"Kita jangan menuduh itu berasal dari negara lain. Kita juga harus introspeksi diri, jangan-jangan ada sekelompok orang yang sengaja mengedarkan beras plastik itu untuk membuat gaduh," imbuhnya.

Oleh karena itu, politikus Partai Gerindra ini meminta kepada Menteri Pertanian untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Sebab kandungan plastik dari beras itu akan sangat berbahaya bagi tubuh.

"Kami komisi IV minta Menteri Pertanian, jenis-jenis produk yang dihasilkan di cek ulang. Kami minta sampai sedetil-detilnya, siapa yang melakukan. Kita jangan asal menyalahkan, kita harus bekerja sama,
polisi, kalau bisa juga TNI," pungkasnya. [efd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini