Komisi III Hanya Setujui Pengadaan Mobil Dinas, Soal Anggaran Urusan KPK

Sabtu, 17 Oktober 2020 19:37 Reporter : Bachtiarudin Alam
Komisi III Hanya Setujui Pengadaan Mobil Dinas, Soal Anggaran Urusan KPK Ahmad Sahroni. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni merespon soal rencana pembelian mobil dinas Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK. Ia menjelaskan DPR hanya menyetujui pengajuan mobil dinas KPK agar diteruskan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Komisi III hanya menyetujui (program mobil dinas) dan diteruskan ke Badan anggaran DPR dan Badan Anggaran DPR melanjutkan ke Kementerian Keuangan," kata Sahroni saat dihubungi, Sabru (17/10).

Sementara itu terkait anggaran merupakan urusan internal KPK. Sahroni mengatakan bahwa Komisi III tidak terlibat dalam perencanaan program anggaran tersebut.

"Terkait alokasi anggaran KPK yang diprogramkan itu adalah internal KPK sendiri yang atur segala anggarannya," ujar politisi NasDem tersebut.

Kendati demikian, ia menilai bahwa pengadaan mobil dinas pada Instansi KPK suatu hal yang baru dalam sejarah KPK. Padahal semua kementerian lembaga punya fasilitas mobil dinas

"Ini sejarah bahwa KPK selama ini tidak pernah memiliki fasilitas tersebut. Padahal semua kementerian lembaga, punya dan memang ada aturannya," katanya.

Sementara itu merespon sikap Dewas KPK yang menolak mobil dinas, Sahroni tak ambil pusing bila Dewas menolak program tersebut.

"Dewas menolak hal biasa karna Dewas mungkin sudah cukup dengan Biaya transportasi yang ada," tandas dia.

Baca Selanjutnya: KPK Tinjau Pengadaan Mobil Dinas...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mobil Dinas
  3. KPK
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini