Komisi III DPR Nilai Kabareskrim Irjen Listyo Sigit Berpengalaman di Bidang Reserse

Sabtu, 7 Desember 2019 14:30 Reporter : Dedi Rahmadi
Komisi III DPR Nilai Kabareskrim Irjen Listyo Sigit Berpengalaman di Bidang Reserse Listyo Sigit Prabowo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Ajudan Presiden Jokowi, Irjen Listyo Sigit Prabowo ditunjuk menjabat Kabareskrim, menggantikan Idham Azis yang kini menjabat Kapolri.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menilai keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Listyo Sigit sebagai Kabareskrim merupakan keputusan tepat.

"Terjawab sudah penggunaan hak prerogatif Kapolri dalam hal memilih Kabareskrim baru dan terbukti bahwa pilihannya adalah yang terbaik," ujar Sahroni, Sabtu (7/12).

Menurut Sahroni, Irjen Listyo Sigit memiliki track record yang cemerlang selama 28 tahun bertugas sebagai perwira Kepolisian Republik Indonesia.

"Jabatan terakhirnya adalah Kadiv Propam (Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan) di Polri, dan pernah menjadi Kasubdit di Bareskrim Polri dan beliau juga pernah menjabat sebagai Direskrimum (Direktur Reserse Kriminal Umum) di Polda Sulawesi Tenggara," tutur Sahroni.

Dia yakin Irjen Listyo Sigit memiliki integritas dan kompetensi mumpuni di bidang reserse. "Beliau juga sudah melewati mekanisme di Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi), sehingga kemampuannya memimpin Kabareskrim Polri sudah tidak perlu diragukan lagi," jelas dia.

Komisi III DPR, kata Sahroni, berharap tercipta kerja sama dan sinergi dengan Kabareskrim Irjen Listyo Sigit.

"Selamat kepada Irjen Listyo, kami harapkan dengan amanah barunya ini, Kabareskrim dapat terus meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin baik dengan lembaga lain seperti Kejaksaan RI maupun kami di DPR RI. Kami juga siap bersinergi dan bekerjasama dengan Kabareskrim baru," tutup Sahroni. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini