Komisi III DPR minta BNPT usut situs Kaskus jual kaus bersimbol ISIS

Rabu, 8 April 2015 13:25 Reporter : Rizky Andwika
Timpilan depan Kaskus. © Kaskus.co.id

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PAN, Muslim Ayub meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menerapkan standar sama dalam menilai situs mengandung ajaran radikalisme. Dia meminta BNPT mengusut situs forum terbesar di Indonesia, Kaskus yang memperdagangkan atribut Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Ada juga sebuah situs di media sosial. Di dalam situs itu, masih banyak jual-beli. Situs ini bernama Kaskus. Dalam situs ini menjual kaus yang bersimbol ISIS dan mengajak pindah ke ISIS," kata Muslim dalam rapat kerja dengan BNPT di ruang rapat komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/4).

Muslim meminta agar BNPT dapat mengusut situs yang dibangun oleh Andrew Darwis itu. Menurut dia, begitu banyak, perbincangan di dalam situs tersebut, yang dinilai mengandung paham radikal dan terorisme.

Sementara, anggota komisi III fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun secara tegas meminta BNPT bersikap adil dalam hal penanggulangan terorisme. Sebab, gerakan terorisme dewasa ini tidak hanya mengatasnamakan agama dan ras tertentu.

"Jangan sampai semangat positif ini tertutup dengan ekses negatif yang muncul," harapnya.

Diketahui, BNPT telah melaporkan 19 situs Islam yang dinilai mengajarkan paham radikal kepada Kemenkominfo. Situs tersebut akhirnya diblokir walaupun menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. [efd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini