Komisi I yakin pemberhentian Budiman tak terkait netralitas TNI

Selasa, 22 Juli 2014 14:01 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Komisi I yakin pemberhentian Budiman tak terkait netralitas TNI Jenderal Budiman terima brevet komando. ©2013 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi I DPR Ramadhan Pohan meminta pergantian Kasad Jenderal TNI Budiman tidak dikaitkan dengan isu politik. Dia yakin TNI mampu menjaga netralitas dalam pilpres.

Ramadhan menilai yang terjadi pada Budiman adalah pergantian biasa yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tidak ada yang perlu dibesarkan terkait kebijakan SBY tersebut.

"Saya kira ini rotasi biasa. Tak ada yang aneh regenerasi. Lazim di setiap organisasi, termasuk TNI. Tak perlu lah mengait-ngaitkan gosip," ujar Ramadhan dalam pesan singkat, Selasa (22/7).

Menurut dia, TNI sukses membantu Polri menjaga berlangsungnya pemilu dengan aman. Dia juga yakin pemilu berjalan dengan baik saat masa transisi kepemimpinan Oktober nanti.

"TNI sukses jaga netralitas nya. TNI sukses backup Polri mengawal pilpres. Insya Allah sampai 20 Oktober pergantian Presiden, tak akan ada masalah. Inilah faedahnya TNI netral dan berjarak dengan politik praktis," tegas dia. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. TNI AD
  2. TNI
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini