Kodam II Sriwijaya & Polda Sumsel Keluarkan DPO Pelaku Mutilasi Fera

Senin, 13 Mei 2019 12:50 Reporter : Irwanto
Kodam II Sriwijaya & Polda Sumsel Keluarkan DPO Pelaku Mutilasi Fera keluarga korban perempuan diduga dimutilasi di Palembang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dugaan pelaku pembunuhan disertai mutilasi Fera Oktaria (20) mengarah kepada anggota TNI berinisial Prada DP (22). Polisi dan TNI mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Prada DP.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengungkapkan, surat DPO telah diterbitkan sejak penemuan mayat korban, Jumat (10/5). Pihaknya turut melakukan pencarian agar kasus ini terungkap.

"Kita keluarkan DPO bagi DP sejak ada pemberitaan penemuan mayat korban. Apalagi terduga anggota TNI," ungkap Djohan, Senin (13/5).

Dijelaskannya, pencarian tak hanya dilakukan oleh TNI dan polri, tetapi oleh keluarga korban bahkan keluarga terduga pelaku. Sebab sejak 4 Mei 2019 atau beberapa hari sebelum kejadian, DP tak pernah hadir mengikuti pelatihan Pendidikan Kejuruan (Dikjur) Tamtama Infanteri Ridam II/SWJ Baturaja.

"DP sudah tidak hadir tanpa izin (THTI) sejak 4 Mei lalu, dan kemudian kasus ini terjadi pada 10 Mei 2019," ujarnya.

Dia menduga DP bersembunyi di sebuah tempat di wilayah Sumsel. Dia berharap warga bisa bekerja sama karena fotonya telah beredar luas di media setelah.

"Kemungkinan bersembunyi dan berdiam diri di suatu tempat. Karena itu, kami terus melakukan pencarian," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat Fera Oktaria ditemukan tanpa busana, tangan terpotong, dan disembunyikan dalam kasur di penginapan Sahabat Mulia di Simpang PT Hindoli Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumsel, Jumat (10/5). Dia sebelumnya menginap dengan seorang pria yang mengaku berinisial D pada Selasa (7/5). [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini