Better experience in portrait mode.
Kocak! Pria Ini Diam-Diam Curi Daster Neneknya di Jemuran & Dipakai buat Kriminal, Endingnya Malah Dibui

Pria Curi Daster Neneknya, Dipakai untuk Kriminal

Pria ini diam-diam mencuri daster neneknya dan menggunakannya untuk melakukan kejahatan.

Dio Rizky (28) sengaja mengenakan daster agar terlihat seperti perempuan dan tidak dicurigai saat melakukan aksinya.

Dia menggunakan daster neneknya untuk mengalihkan perhatian dan menyembunyikan tato pada tubuhnya.

Setelah ditangkap oleh polisi, pelaku ini terancam hukuman 5 tahun penjara.

Geser👉
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Tersangka TPPU

Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Tersangka TPPU

Pimpinan pondok pesantren Al Zaytun Panji Gumilang masih berstatus tersangka dalam perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Kasus tersebut masih berproses di Bareskrim Polri.

Panji diduga memakai dana yayasan untuk kepentingan pribadinya dengan total dana pinjaman yang diduga digelapkan mencapai Rp73 miliar. Dana tersebut didapat dari Bank J Trust yayasan Ponpes Al-Zaytun pada 2019.

Panji dijerat dengan Pasal 372 KUHP terkait penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara. Selain itu, Panji juga dijerat Pasal 3 Pasal 4 Pasal 5 jo Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 Tentang TPPU dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara.

Panji Gumilang baru saja bebas setelah menjalani hukuman satu tahun terkait kasus penistaan agama. Kasus TPPU Panji Gumilang masih menunggu keputusan jaksa untuk proses persidangan. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Terungkap! Tuntutan Maksimal Pembunuh Pengusaha Borobudur

Terungkap! Tuntutan Maksimal Pembunuh Pengusaha Borobudur

Terungkap! Jaksa menuntut pembunuh pengusaha Borobudur dengan pidana penjara maksimal dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Keluarga korban berharap terdakwa dapat dijatuhi hukuman lebih berat daripada tuntutan jaksa. Mereka ingin keadilan sejati bagi korban yang tewas karena permasalahan sepele.

Kuasa hukum korban menyatakan bahwa terdakwa seharusnya dituntut dengan pasal perencanaan atau pasal 340 KUHP karena pembunuhan tersebut direncanakan. Mereka mempertanyakan mengapa kepolisian menggunakan pasal 338 dan 351 KUHP terkait penganiayaan.

Dalam kasus pembunuhan pengusaha Borobudur ini, terungkap bahwa jaksa menuntut terdakwa dengan pidana penjara maksimal. Namun, keluarga korban berharap hukuman yang lebih berat. Apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus ini? Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pemerintah Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Ayah Hamili Anak Kandung Hingga Melahirkan, Korban Alami Trauma Barat

Ayah di Padang Ditangkap karena Menyetubuhi Anak Kandung

Seorang ayah di Padang, Sumatera Barat ditangkap polisi usai tega menyetubuhi anak kandungnya.

KemenPPPA mengecam perbuatan tersebut dan meminta aparat penegak hukum untuk mengusut kasus ini lebih lanjut.

Korban anak saat ini merasa trauma setelah mengetahui kasus ini viral, namun KemenPPPA telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan pendampingan dan perlindungan kepada korban.

Polres Padang Pariaman telah menetapkan pelaku sebagai tersangka dan menahannya. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Youtuber Tidak Ada pada Zaman Nabi, Bagaimana Regulasi Pengelolaan Zakatnya?

Potensi Zakat dari YouTuber di Indonesia

Ketua MUI bidang Fatwa Prof Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh menyatakan bahwa YouTuber di Indonesia memiliki potensi besar dalam pengelolaan zakat untuk membantu mengatasi persoalan sosial di masyarakat.

Menurut Prof Asrorun, YouTuber yang pendapatannya mencapai nisab dan hasil usahanya halal wajib menunaikan zakat. Namun, diperlukan regulasi yang tegas dan jelas dari pemerintah agar potensi zakat dari YouTuber dapat terkelola dengan baik.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) juga menunggu regulasi dari pemerintah pusat terkait pengoptimalan sumber zakat dari YouTuber. Gubernur Sumbar, Mahyeldi, berharap dengan adanya regulasi tersebut, potensi zakat di Indonesia akan semakin besar.

Dalam rangkuman ini, kita dapat melihat bahwa potensi zakat dari YouTuber di Indonesia sangat besar. Diperlukan regulasi yang tegas dan jelas dari pemerintah untuk mengelola zakat ini dengan baik. Mari kita tunggu regulasi tersebut dan dukung pengoptimalan sumber zakat dari YouTuber di Tanah Air. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
51 Calon Peserta Didik SMAN Dianulir, Dapat Bersekolah di Swasta

51 Calon Peserta Didik SMAN Dianulir, Dapat Bersekolah di Swasta

Dinas Pendidikan Kota Depok memastikan 51 calon peserta didik yang dianulir penerimaannya di SMAN dapat bersekolah di swasta.

Sekretaris Disdik Depok mengatakan langkah pertama yang dilakukan adalah memfasilitasi anak-anak agar dapat bersekolah di swasta.

Pihak Disdik Depok terus memantau agar 51 siswa ini dapat bersekolah secepatnya dan akan memberikan bantuan untuk dapat sekolah swasta sesuai dengan keinginan mereka.

Pihak yang melakukan kecurangan dalam PPDB jalur Prestasi Rapor akan mendapat sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Geser👉
Logo dan Tema Hari Jadi Kalsel Diluncurkan

Logo dan Tema Hari Jadi Kalsel Diluncurkan

Logo dan tema hari jadi Provinsi Kalsel diluncurkan oleh Gubernur Sahbirin Noor.

Gubernur menjelaskan makna tema 'Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam' yang menggambarkan keadaan dan cita-cita Provinsi Kalsel saat ini.

Malam peluncuran dan kick off Hari Jadi Kalsel diisi dengan pertunjukan kesenian oleh pelajar SMAN 5 Banjarmasin.

Peringatan Hari Jadi Kalsel menjadi momentum untuk merefleksikan pembangunan dan pencapaian Provinsi Kalsel, serta memperkuat identitas di hadapan masyarakat.

Geser👉
Gus Ipul Ancam Kader NU yang Bertemu Presiden Israel: Pilih Mundur atau Diberhentikan

Gus Ipul Minta 5 Kader NU yang Temui Presiden Israel Memilih

Sekretaris Jenderal PBNU, Gus Ipul, meminta 5 kader NU yang bertemu Presiden Israel memilih antara mengundurkan diri atau diberhentikan dari kepengurusan NU.

Gus Ipul mengatakan bahwa kepergian kader NU ke Israel melanggar ketentuan dan bisa dijadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi.

Ketua Umum PBNU telah memanggil satu kader, sementara empat lainnya dipanggil oleh lembaga dan badan otonom tempat mereka menjadi pengurus.

Meskipun telah meminta maaf, kepergian kader NU tetap melanggar ketentuan. PBNU meminta tindakan atas pelanggaran tersebut dan mengingatkan agar kerja sama dengan pihak luar negeri harus seizin PBNU.

Geser👉
LPSK Kabulkan Permohonan Perlindungan 5 Keluarga Afif Maulana

LPSK Berikan Perlindungan kepada Keluarga Korban Tewas di Padang

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah memberikan perlindungan kepada lima keluarga Afif Maulana, remaja SMP yang tewas di Padang, Sumatera Barat.

Perlindungan yang diberikan berupa pendampingan dalam proses peradilan pidana dan pemenuhan hak atas informasi.

Selain keluarga Afif, masih ada 15 permohonan perlindungan dari saksi dan korban lain yang sedang ditelaah oleh LPSK.

Kematian Afif Maulana masih menjadi misteri, dengan dugaan penyiksaan atau melompat dari jembatan saat hendak kabur dari polisi.

Geser👉
Cerita Jemaah Haji Kloter 31 Kepulangan Tertunda 2 Hari Akibat Pesawat Garuda Bermasalah

Pesawat Garuda Gagal Terbang, Jemaah Haji Kloter 31 Tertunda

Pesawat Garuda Indonesia B 747-400 ER BOS mengalami masalah mesin sebelum take off di Madinah, Arab Saudi.

Kloter 31 Debarkasi Makassar harus menunggu selama dua hari sebelum akhirnya bisa kembali ke Tanah Air.

Meski mengalami kendala, jemaah haji tetap bersyukur atas upaya pemerintah dan maskapai dalam memulangkan mereka.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepulangan jemaah haji kloter 31 yang tiba dengan kondisi sehat dan selamat.

Geser👉
Momen Jokowi Salat di Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi

Presiden Jokowi Salat di Masjid yang Diberi Nama Beliau

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Masjid Presiden Joko Widodo disela-sela kunjungan kenegaraannya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (17/7).

Kunjungan ini dilakukan usai Jokowi disambut secara kenegaraan di Qasr Al Watan oleh Presiden UEA, Mohamed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. Jokowi tiba di masjid sekitar pukul 14.20 waktu setempat dan langsung mengambil wudu. Setelah itu, Jokowi masuk ke area salat laki-laki dan melaksanakan salat sunah tahiatul masjid.

Selepas mengerjakan salat sunah dua rakaat, Jokowi kemudian menjadi imam dan memimpin salat zuhur dan asar secara jamak qasar. Dalam salat tersebut tampak ikut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazrouei, Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis, dan Dubes UEA untuk RI Abdullah Salem Al Dhaheri.

Kehadiran Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi menjadi simbol kedekatan Indonesia dan UEA setelah adanya Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. Masjid tersebut berdiri di atas tanah seluas lebih kurang 3.766 meter persegi dan dibangun dengan pendanaan dari pihak UEA. Husin Bagis, Duta Besar RI untuk UEA, berharap kerja sama Indonesia-UEA dapat semakin meningkat.

Geser👉
Jalan Tol IKN Membelah Hutan Kalimantan

Jalan Tol IKN Membelah Hutan Kalimantan

Pembangunan jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) membelah hutan Kalimantan Timur, menuju upacara perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Pengerjaan jalan tol mencapai lebih dari 80 persen hingga Juli 2024, menghubungkan IKN dengan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).

Konstruksi jalan tol terus berjalan dengan tiga seksi, yakni Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau, Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung, dan Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang.

Pembangunan jalan tol IKN dikebut agar dapat digunakan menjelang perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Penemuan Jasad Pria dengan Kaki-Tangan Terikat dan Kepala Terbungkus Karung

Jasad Terikat dan Terbungkus Karung Ditemukan Mengambang di Saluran Air

Sesosok jasad laki-laki ditemukan mengambang di saluran penampungan air belakang Kantor TPST Bantargebang, Kota Bekasi, dalam kondisi terikat dan kepala terbungkus karung.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga saat sedang memancing belut di pinggir kali. Saat diamati, ternyata jasad laki-laki tersebut mengenakan jaket warna merah dan celana berwarna cokelat.

Dugaan sementara, jasad tersebut merupakan korban pembunuhan karena ditemukan dengan kondisi tangan dan kaki terikat serta kepala terbungkus karung. Tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota sedang melakukan penyelidikan.

Jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk diautopsi. Pembaca dapat menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda. Geser Ke Atas!

Geser👉