Kobra yang gigit Irma Bule bernama Rianti, punya Mbah Bogel

Selasa, 5 April 2016 17:21 Reporter : Bram Salam
Kobra yang gigit Irma Bule bernama Rianti, punya Mbah Bogel irma bule. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kematian pedangdut Irmawati (29) alias Irma Bule menyita perhatian warga. Irma tewas setelah dipatuk ular saat melakukan tarian ular di hajatan di Desa Lemah Abang, Kecamatan Wadas, Kabupaten Karawang, Minggu (3/4) malam.

"Ular yang gigit Irma itu jenis king cobra dan diberi nama Rianti. Panjangnya 2,2 meter usianya sekitar 3 tahun dan warnanya hitam abu-abu," ujar seorang warga Diki Sunarto (35) saat dihubungi merdeka.com, Selasa (5/4).

Diki menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, ular king cobra itu dimiliki oleh warga Karawang yang dikenal dengan nama Mbah Bogel.

"Tapi sepengetahuan saya, Rianti ini dipinjam tanpa sepengetahuan Mbah Bogel ke acara show dangdut itu. Kalau Mbah Bogel tahu ularnya dipinjam, dia pasti ikut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Diki yang juga pecinta hewan reptil di Karawang.

Padahal, kata dia, ular cobra itu berbisa. Meski begitu, menghadirkan ular dalam pertunjukkan dangdut kerap dilakukan untuk menambah kemeriahan acara. Adapun saat kejadian, kata dia, Irma sedianya membawakan dua lagu. Pada lagu pertama, ia sempat menyanyi dengan memegang Rianti.

"Namun pas lagu kedua, entah kenapa Irma mungkin tidak sengaja menginjak ekor Rianti. Seketika, Rianti langsung menggigit paha Irma," ujarnya.

Menurutnya, Irma sempat diminta untuk mengobati gigitan ular itu. Namun, Irma menolaknya karena merasa baik-baik saja.

"Ada yang nawarin untuk diobati tapi Irma nya tidak mau dan milih beresin lagu kedua. Eh sejam kemudian, Irma langsung tak sadarkan diri. Sempat mau dibawa ke klinik tapi di jalan badannya sudah dingin," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini