Klarifikasi Akmil Nama Brigjen Zamroni Terseret Cekcok Arteria vs Anak Jenderal

Rabu, 24 November 2021 14:06 Reporter : Ronald
Klarifikasi Akmil Nama Brigjen Zamroni Terseret Cekcok Arteria vs Anak Jenderal Arteria Dahlan Ribut dengan Wanita Ngaku Anak Jenderal. Instagram @ahmadsahroni88 ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Peristiwa cekcok antara Arteria Dahlan dengan perempuan mengaku anak jenderal masih hangat diperbincangkan. Teranyar, nama Brigjen Muhammad Zamroni pun terseret.

Merespons hal itu, Kapenhumas Akmil, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono memastikan Brigjen Muhammad Zamroni saat ini tengah berdinas di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

"Klarifikasi pemberitaan tentang keterlibatan Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Widya Iswara Akademi Militer (Akmil), pada peristiwa keributan di Bandara Soetta," kata Kukuh dalam keterangannya, Rabu (24/11).

Kukuh mengatakan peristiwa itu viral di dunia maya pada Minggu 21 November 2021. "Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP saat ini berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil."

Dikutip merdeka.com dari berbagai sumber, terdapat dua Perwira Tinggi TNI yang bernama M. Zamroni.

Yang pertama adalah Brigjen TNI M Zamroni yang bertugas di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Ia berdinas di sana sejak 2 Agustus 2021 sebagai Widyaiswara bidang NIK Akmil. Jabatan terakhir Brigjen M Zamroni yakni Kepala Staf Komando Daerah Militer II/Sriwijaya sejak 9 April-2 Agustus 2021.

Sedangkan, M. Zamroni lainnya pernah menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok di tahun 2014. Selanjutnya, ia juga pernah menjabat Dandim Jakarta Pusat, serta pernah bertugas sebagai Asops Kasdam Jaya saat berpangkat Kolonel Infanteri. Tidak banyak ditemui di sejumlah sumber mengenai sepak terjang M. Zamroni yang ini.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelusuran terkait keributan antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dan wanita mengaku anak jenderal di Bandara Soekarno-Hatta. Dia menyebut wanita itu bersama anggota TNI berpangkat Brigjen.

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin pada wartawan, Senin (22/11).

Hasanuddin mengatakan, mobil militer dengan nomor 75194-03 yang digunakan oleh perempuan dan pria tersebut adalah kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta.

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," kata Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan, awal kejadian adalah kericuhan saat turun dari pesawat. Arteria yang saat itu bersama ibunya sempat dimaki oleh perempuan yang mengaku keluarga jenderal TNI. Dia berharap, masalah antara Arteria dan wanita tersebut bisa diselesaikan lewat jalan damai.

"Dari kasus diatas saya berharap tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan," tandasnya. [rhm]

Baca juga:
Arteria Vs Wanita 'Anak Jenderal', MKD Ingatkan Periksa Anggota DPR Izin Presiden
Anggiat Pasaribu, Sosok Perempuan yang Cekcok dengan Arteria Dahlan Diperiksa Besok
MKD DPR Gelar Rapat Merespons Ribut Arteria Dahlan Vs Wanita 'Anak Jenderal'
Ribut dengan 'Anak Jenderal', Arteria Dahlan Penuhi Panggilan Polisi
Potret Kedekatan Arteria Dahlan dengan Ibunda Tercinta, Penuh Kasih Sayang
Kini Terungkap Sosok Brigjen Bersama Wanita 'Anak Jenderal'

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini