KKP Tunggu Informasi Resmi dari KPK soal Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Rabu, 25 November 2020 13:30 Reporter : Anisyah Al Faqir
KKP Tunggu Informasi Resmi dari KPK soal Penangkapan Menteri Edhy Prabowo Ketua Asosiasi Jardini Indonesia datangi kantor Menteri KKP. ©2020 Foto: Humas KKP

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dini hari tadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tanggerang. Edhy diketahui diamankan KPK usai melakukan perjalanan dinas ke Amerika Serikat.

Menanggapi itu, Sekertaris Kementerian Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar mengatakan masih menunggu informasi resmi dari KPK.

“Kami masih menunggu informasi resmi dari pihak KPK mengenai kondisi yang sedang terjadi,” kata Antam dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (25/11).

Antam menegaskan, KKP menghargai proses hukum yang sedang berjalan di lembaga anti-rasuah tersebut.

“Kami menghargai proses hukum yang sedang berjalan,” kata dia.

Terkait pendampingan hukum atas kasus ini, KKP akan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Antam pun mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait proses hukum yang sedang berjalan.

“Mari kita menunggu bersama informasi resminya seperti apa. Dan biar penegak hukum bekerja secara profesional,” pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Komisioner KPK Nawawi Pomolango...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini