Kivlan Dukung Prabowo Jadi Menhan: Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

Selasa, 14 Januari 2020 13:14 Reporter : Merdeka
Kivlan Dukung Prabowo Jadi Menhan: Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Kivlan Zen Jalani Sidang Eksepsi. ©2020 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Kivlan Zen, terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal, mengomentari soal Prabowo Subianto yang saat ini sebagai menteri pertahanan. Hal itu diutarakan Kivlan sebelum memulai sidang eksepsinya hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Saya bersama Prabowo dukung Prabowo jadi presiden 2014, dan 2019. Jadi menteri sekarang itu merupakan suatu cara berpikir dia untuk keselamatan bangsa dan negara," kata Kivlan di PN Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Kivlan pun mengaku sudah tidak mempermasalahkan perbedaan pandangan politik antara Prabowo dan Jokowi. Menurut dia semua telah disudahi Prabowo demi kepentingan bangsa dan negara.

"Kontradiksi dan terjadi pertentangan, tetapi sudah lah semua untuk kepentingan bangsa dan negara," pandang Kivlan.

1 dari 1 halaman

Selalu Dukung Prabowo

Kivlan pun bercerita jika Prabowo sudah mendatanginya sebelum dilantik sebagai menteri pertahanan. Saat itu, menurut Kivlan, Prabowo mengaku mau dipinang sebagai menteri oleh Jokowi semata demi bangsa dan negara.

"Dia sudah ngomong sama saya waktu di rumah sakit. Ya sudah lah kalau itu kehendaknya, mari kita mulai bangun Indonesia saya ikuti cara berpikir dia pertentangan dan kontradiksi serta itu dihindari dan ditutup buku terjadinya konflik itu saya dukung Prabowo," jelas Kivlan.

Kivlan bercerita, antara dirinya dan Prabowo memiliki rekam jejak kebersamaan yang panjang sejak berkarier di militer dan politik. Kivlan adalah loyalis Prabowo yang mendukung segala langkah dan kebijakannya.

Kivlan juga membeber bagaimana dukungannya kepada Prabowo menghadapi situasi sulit saat insiden 1998 yang menurut orang-orang Prabowo sebagai dalang.

"Saya akan lawan semua rekayasa supaya masuk penjara karena masalah 98. Saya banyak tahu bagaimana mereka itu berjuang untuk kepentingan sendiri dan kelompoknya," katanya.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Perkuat Pertahanan RI, Prabowo Temui Menhan Prancis di Paris
Prabowo Mau Bangun Pangkalan Militer di Natuna
Prabowo: China Harus Izin Kalau Mau Eksploitasi Ikan dan Mineral di Natuna
Menko Airlangga Belum Bisa Pastikan Dampak Investasi China ke Indonesia
Kemarin Lunak, Kini Menko Luhut Tegas Soal Kedaulatan Negara di Natuna
Gerindra Sebut Menhan Prabowo Sudah Tegas dengan Kirim TNI ke Natuna

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini