Kisah ustaz Felix Siauw pinang pujaan hati bermodal Rp 1,5 juta

Kamis, 12 Maret 2015 07:38 Reporter : Mustiana Lestari
Kisah ustaz Felix Siauw pinang pujaan hati bermodal Rp 1,5 juta Ustaz Felix siauw. ©istimewa

Merdeka.com - Cinta memang benar tak ternilai. Setidaknya itu dibuktikan oleh sahabat nabi sampai ustaz ternama Felix Siauw. Baik pernikahan sahabat Rasulullah maupun ustaz Felix Siauw sama-sama menjunjung prinsip yang disarankan Rasulullah, yaitu mahar tidak lah perlu berharga tinggi dan memberatkan calon suami.

Jika sahabat nabi menikahi calon istrinya dengan mahar hanya hafalan surat Al-Quran, ustaz Felix Siauw mengaku menikah hanya modal Rp 1,5 juta saja.

Kisah pernikahan ustaz mualaf ini dia sampaikan dalam jejaring sosialnya beberapa waktu lalu. Cerita cinta ustaz Felix bertalian erat dengan proses dirinya belajar Islam.

"Saya jadi Muslim tahun 2002 dan baru 2006 menikah. Jadi 4 tahun ditempa dan bersabar sebelum menikah. Selama 4 tahun itulah saya halaqah, dakwah, dan dibebani amanah, belajar jadi pemimpin di organisasi, bersiap untuk hari depan," cuit Felix dalam akun resminya @felixsiauw dua tahun lalu, Rabu (11/4).

Selanjutnya niat menikah kembali sirna saat dirinya belum mendapat restu orangtua. Felix tidak putus asa, dia terus menggali ilmu agar dirinya dirasa pantas menikah.

"Niat saya menikah di tahun 2002 setelah Muslim kandas, karena kedua orangtua merasa saya belum pantas. Maka dari 2002 itulah saya serius menyiapkan diri bukan hanya untuk menikah, memburu ilmu menjadi seorang imam, suami dan ayah," tambah dia lagi.

Dalam proses belajar ini, dia menemukan pujaan hatinya yang dia sebut Ummu Alila. Di hadapan Ummu Alila, Felix memperdengarkan satu Hadis Riwayat Baihaqi dan meminta pandangan Ummu Alila tentang hadis tersebut.

"Teringat satu saat, sebelum menikahi Ummu Alila, saya membacakan satu hadist kepadanya untuk jadi salah satu panduan hidup. 'Ingatlah, aku telah memberitahu kalian tentang istri-istri kalian yang akan menjadi penduduk surga yaitu yang penyayang, banyak anak (subur), dan banyak berikan manfaat pada suaminya yang jika ia menyakiti suaminya atau disakiti, ia segera datang hingga berada di pelukan suaminya, kemudian berkata Demi Allah, aku tidak bisa memejamkan mata hingga engkau (suamiku) meridhaiku" (HR Baihaqi)

Setelah merasa mantap dia pun minta restu untuk melamar Ummu Alila.

"Dengan uang 1,5 juta di tangan berikut 5 juta hibah papi-mami, majulah saya ke jenjang pernikahan yang sudah dinanti. Setelah menikah hasilnya luar biasa, tak terduga. 1,5 juta hanya cukup sampai 2 bulan saja," lanjut dia.

Akhirnya setelah didera berbagai cobaan membangun perekonomian rumah tangga, ustaz Felix berhasil menjadi penulis dan ustaz ternama yang memberi banyak inspirasi bagi umat.

Dia memberi resep kepada para suami betapa pentingnya mengingatkan istri tentang Hadis Riwayat Baihaqi ini.

"Indahnya rumah tangga yang dibangun Islam, bila sudah begini adanya, adakah alasan untuk ketiadaan romantisme rumah tangga? bila satu saat istri merajuk, atau mulai amarah, kami tinggal bicara 'ummi ingatkah hadisnya?' itu cukup untuknya meminta maaf dan bagi suami, mudah baginya memaafkan kesalahan istri, karena Rasul perintahkan bersabar dalam mendidik istri-istri," pesan dia.

Sampai saat ini ustaz Felix hampir selalu membagi tips mencari cinta sesuai syariah kepada para pengikut. Sampai-sampai dia menulis rentetan sarannya ke dalam buku berjudul "Udah putusin aja," yang laris manis di pasaran.

Hampir satu dekade umur pernikahan ustaz Felix Siauw dengan Ummu Alila berlalu dan telah dikaruniai tiga buah hati. Pernikahan dia pun menjadi teladan bagi banyak umat muslim di Indonesia. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Jodoh
  2. Ustaz Felix Siauw
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini