Kisah misterius sang 'pendamping' Ustaz Jeffry

Sabtu, 27 April 2013 03:04 Reporter : Hery H Winarno
Kisah misterius sang 'pendamping' Ustaz Jeffry Ustaz Jeffry Al Buchori. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa hari sebelum mengalami kecelakaan, Ustaz Jeffry Al Buchori banyak meninggal pesan dan kesan janggal. Salah satunya adalah mengenai sosok yang menurut Jeffry adalah pendamping setianya. Siapa dia?

Sosok misterius diungkapkan oleh anak pertama Jeffry, Adiba Khanza Az Zahra. Adiba mengaku diminta ayahanda tercinta untuk menemui 'seseorang' yang selama ini selalu menjadi ustaz yang akrab disapa Uje itu.

"Ketemu Abi Minggu (21/4). Minggu kayak Abi mau pamit, kan Abi lagi sakit. Tiba-tiba disuruh ke toilet, katanya ada temennya. Aku ke dalam (toilet) gak ada apa-apa, tapi Abi maksa," ujar Adiba di kediamannya, Rempoa, Bintaro, Tangerang, Jumat (26/4).

"Kenalin itu om yang suka jaga Abi," ujar Adiba menirukan suara ayahnya.

Uje meminta Adiba berkenalan dengan seseorang yang berada di dalam toilet tersebut. Meski tak melihat siapa-siapa, Adiba tetap mematuhi perintah sang Abi.

"Tapi aku gak lihat apa-apa cuma ada pantulan cahaya. Akhirnya aku kenalan aja. Tiba-tiba tadi aku dijemput jam 3, kenapa? Katanya Abi kecelakaan," ujar Adiba sambil terisak tangis.

Lalu siapa sosok yang disebut Uje sebagai penjaganya itu? Hingga kini hal itu masih misterius.

Baca juga:

Uje kenalkan anak ke 'Pendamping Setia'

5 Firasat keluarga sebelum kepergian Ustaz Jeffry

Sepak terjang dakwah Ustaz Jeffry di mata 5 tokoh

Jeffry Al Buchori" href="http://www.merdeka.com/artis/ini-pesan-terakhir-ustadz-jeffry-al-buchory.html" target="_blank">Ini pesan terakhir Ustad Jeffry Al Buchori

Ini perjalanan hidup Ustaz Jeffry

Bandel! alasan Uje minta dimakamkan di samping ayahnya

Di sofa ini Ustaz Jeffry nikmati kopi luwak terakhir

4 Cara dakwah ustaz gaul Jeffry Al-Buchori [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Ustaz Jeffry Meninggal
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini