Kisah-kisah lucu peserta bela negara yang bikin ketawa

Jumat, 30 Oktober 2015 09:58 Reporter : Faiq Hidayat, Didi Syafirdi
Kisah-kisah lucu peserta bela negara yang bikin ketawa Bela Negara. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kejadian lucu terjadi saat peserta Bela Negara mengikuti pelatihan di Pusat Perdamaian dan Keamanan Markas Besar TNI,Sentul, Jawa Barat. Mereka ada yang ingin pulang lantaran menyerah mengikuti program ini.

Kepala badan Pendidikan dan Pelatihan Kemenhan, Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin pun langsung melarang peserta mengambil seragam dan brevet Bela Negara. Dia khawatir para peserta yang menyerah itu bisa menyalahgunakannya.

"Ada yang mau pulang karena ada alasan lain lah, baru ikut dua hari. Tapi seragamnya mau dibawa pulang pesertanya," kata saat ditemui merdeka.com di Pusat Perdamaian dan Keamanan Markas Besar TNI, di Sentul, Jawa Barat, Kamis (29/10).

Peserta Bela Negara di Pusat Perdamaian dan Keamanan Markas Besar TNI ini diikuti 180 orang dari berbagai usia dan profesi. Mereka tampak fokus mendengar materi kepemimpinan dari Mayjen Hartind Asrin. Dalam materinya, pria akrab disapa Hartind ini menjelaskan perlunya Bela Negara dalam di lingkungan.

"Akhirnya mereka ikut lagi karena enggak bisa bawa pulang seragam bela negara. Kalau sudah selesai pelatihan baru boleh bawa pulang," kata dia.

Hartind menuturkan, selama sebulan para peserta hanya bisa pulang di akhir pekan, Sabtu dan Minggu. "Kemudian mengikuti kembali pelatihan bela negara di sini. Jadi titik drop saat mereka pulang di Kampung Rambutan, Salemba dan Cileungsi," kata dia. [did] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Bela Negara
  2. Kemenhan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini