Kisah Keakraban Panglima TNI Dan Kapolri, Sampai Bikin Kejutan di Pesawat

Rabu, 8 Mei 2019 05:26 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Kisah Keakraban Panglima TNI Dan Kapolri, Sampai Bikin Kejutan di Pesawat keakraban panglima tni dan kapolri. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian seringkali tampil bersama dalam beberapa momen. Keduanya tampak akrab dan menunjukkan kekompakkannya.

Keakraban Jenderal Tito dan Marsekal Hadi memperlihatkan jika hubungan antara TNI dan Polri sangat baik. Berikut adalah kisah keakraban pimpinan TNI dan Polri:

1 dari 4 halaman

Kejutan Panglima TNI Bikin Kepala Kapolri Pusing

Beberapa waktu lalu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyematkan Brevet Kehormatan Penerbang TNI AU kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, KSAD Jendral Mulyono, dan KSAL Laksamana Ade Supandi.

Sebelum brevet kehormatan dipasang di atas saku baju sebelah kanan, Panglima Hadi sempat memberi kejutan dengan bersama-sama naik pesawat tempur Sukhoi. Saat penerbangan, ada kejutan yaitu gaya pengereman pesawat jet buatan Rusia itu.

"Saya yakin beliau bertiga merasakan sensasinya. Dan saya yakin, kaget semua dengan pengereman dragchute Sukhoi. Sengaja saya tidak kasih tahu biar mereka merasakan sensasinya," ujar Panglima Hadi sambil tertawa di Lanud Halim Perdanakusuma.

Usai aksi bermanuver dengan pesawat jet tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku pusing setelah mendarat. Apalagi setelah pesawat memeragakan gaya mengerem dragchute.

"Kesannya nyaman naik pesawat ini. Awalnya. Setelah itu dibawa manuver belok kanan, kiri, atas, bawah, kepala pusing juga. Tapi saya saja, mungkin panglima enggak, kan sudah biasa. Pusing saya, pusing dikit," kata Tito tertawa.

2 dari 4 halaman

Kapolri Kasih Kejutan Kue Tart pada Panglima TNI

Kapolri Jenderal Tito Karnavian pernah memberikan kejutan kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto di pesawat Boeing B737-400 A-7306 TNI AU. Kejutan itu berupa nasi tumpeng dan kue tart untuk memperingati HUT TNI ke 73.

Diiringi lagu 'Ulang Tahun' Jamrud oleh para perwira polri dan TNI, kue tart dan tumpeng dibawa pramugari ke hadapan Panglima TNI.

"Wah, kejutan, terima kasih Kapolri," kata Hadi sambil berdiri.

Tepuk tangan dan ucapan selamat pun menambah meriah kejutan saat Panglima memotong kue. Tentunya kue pertama diberikan kepada Kapolri. Tito kemudian memakan kue yang diberikan Hadi.

Setelah itu, giliran Tito yang memotong kue dan tumpeng untuk diberikan kepada Hadi. "Sekali lagi terima kasih Kapolri, mari kita jaga soliditas TNI dan Polri sampai kapanpun," ujar Hadi.

3 dari 4 halaman

Duet Nyanyi Lagu Chrisye Cintaku

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saling beradu vokal di depan ribuan personel TNI-Polri. Keduanya berlomba menunjukkan kebolehan bernyanyi di sela acara olahraga bersama di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Tito pun bernyanyi. Selesai satu lagu, Tito meminta izin kepada Hadi untuk menembangkan satu buah lagu lagi. Hadi tak mau kalah. Dia langsung menuju panggung dan bernyanyi tiga lagu salah satunya berjudul 'Galih dan Ratna'.

Usai menyanyikan lagu ketiga, rupanya Hadi ketagihan. Saat ingin menyanyikan lagu keempat, keduanya langsung duet lagu Chrisye yang berjudul 'Cintaku'.

4 dari 4 halaman

Jalan Santai di Mabes TNI

Tentara Nasional Indonesia ( TNI) menggelar olahraga pagi bersama dengan Polri. Aktivitas tersebut digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3) pagi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Yutisna.

Olahraga jalan santai tersebut dilakukan sekitar pukul 06.30 WIB. Usai melakukan jalan santai yang kurang lebih selama 34 menit mengitari kawasan Komplek Mabes TNI, keduanya langsung menuju lapangan Gor Ahmad Yani, sambil menaiki mobil golf yang sudah disediakan.

Dalam olahraga ini, diikuti oleh 4.250 personel TNI/Polri dan pendukung yaitu 1.910 personel TNI, 1.523 personel Polri, dan 817 personel pendukung.

Acara ini bertujuan untuk membentuk sinergitas dan soliditas melalui berbagai kegiatan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kebugaran jasmani para personel. [has]

Baca juga:
Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Masih Terjaga di Pemilu 2019
Kejutan-Kejutan Panglima TNI Saat Sidak yang Bikin Prajurit Senang
Bocah SD yang Viral Sekolah Tanpa Pakai Sepatu Diajak Panglima Lihat Latihan TNI
Kapolri Paparkan Mekanisme People Power atau akan Dianggap Makar
Kapolri Sebut 'Cuma' 159 dari 600 Laporan Pelanggaran Pemilu Masuk Kategori Pidana
Kapolri: 25 Personel Gugur Akibat Kelelahan saat Kawal Demokrasi, Bukan Intimidasi

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini