Hot Issue

Kisah Haru Ayah 8 Tahun Merawat, Ditinggal 3 Anak yang Pilih Ibu dan Bapak Tiri

Senin, 29 Juni 2020 06:05 Reporter : Eko Prasetya
Kisah Haru Ayah 8 Tahun Merawat, Ditinggal 3 Anak yang Pilih Ibu dan Bapak Tiri 3 Saudara Kandung di Palembang Hilang. ©2020 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Kisah haru ini berawal saat Rachmat (49) melapor kehilangan tiga anaknya sekaligus ke kantor polisi. Dia berharap mereka segera ditemukan dan kembali bersamanya.

Ketiga anaknya adalah Nashwa Nasifa (15), Muhammad Shofi Rizqullah (13) dan Muhammad Yahfi Rizqullah (12). Keberadaan mereka tak lagi diketahui sejak 15 Juni 2020. Ketika itu mereka pamit ke ayahnya pergi ke sekolah untuk mengurus rapor.

Hingga siang dan malamnya, mereka tak kunjung pulang ke rumahnya di Jalan Mayor Zen, Lorong Sukamanah, Kalidoni, Palembang. Rachmat telah mencari kemana-mana, termasuk menghubungi mantan istrinya namun tak membuahkan hasil.

Rachmat mengaku masih berduka dengan peristiwa itu. Dia berharap ketiga anaknya yang hilang selama seminggu kembali ke pangkuannya.

"Sudah ke mana-mana, tanya teman-teman atau tetangga tidak tahu, mantan istri saya juga begitu. Saya bingung kemana mereka, sampai-sampai hilang sekaligus," ungkap Rachmat, Senin (22/6).

Rachmat mengatakan, dirinya selama ini menghidupi ketiga anaknya itu sejak bercerai delapan tahun lalu. Pria yang sehari-hari bekerja di dermaga itu meminta kepolisian dapat menemukan ketiga anaknya dan bagi warga yang melihat bisa menghubunginya ke nomor telpon 0821-3384-2141.

"Saya sedih, saya kerja hanya demi mereka bertiga. Sekarang saya cuma tinggal sendirian, saya berdoa mereka pulang dengan selamat," harap dia.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri, mengatakan, kasus ini telah ditangani Unit Perlindungan Anak dan Perempuan Satreskrim. Informasinya sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan telah menyebar petugas ke lokasi yang diduga keberadaan mereka.

"Beberapa hari lalu pelapor melaporkan kehilangan ketiga anaknya, kasusnya diproses," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Kabar Datang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini