Kisah Billy, antar 50 ton beras pesanan Jokowi dari Solo

Kamis, 17 Januari 2013 19:19 Reporter : Nurul Julaikah
Jokowi pesan beras dari Solo. ©2013 Merdeka.com/Nurul Julaikah

Merdeka.com - Usai meninjau lokasi banjir di Bundaran HI dan Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung kembali ke rumah dinas di Jalan Taman Suropati No 7, Jakarta Pusat.

Namun, sekitar pukul 17.30 WIB ada sebuah truk besar warna biru mengangkut beras berada tepat di dekat rumah dinas Jokowi. Ternyata, Jokowi memesan beras sebanyak 50 Ton langsung dari Solo, tetapi yang datang baru 20 Ton beras.

"Dia beli sendiri. 20 ton (saat ini) dibagi dua kloter, harga beras per kilo Rp 8.000. Ini beli dari Solo. Langsung didistribusikan ke lokasi," ujar pedagang beras asal Solo Billy Haryanto di kediaman Jokowi, Kamis (17/1) sore.

Menurutnya, pengantaran beras dilakukan dua kloter, kloter pertama sebanyak 20 Ton dengan membutuhkan waktu pengiriman dua hari dari Solo ke Jakarta. Billy merupakan pedagang beras langganan Jokowi sejak 5 tahun lalu.

"Langganan sudah 5 tahun. Ini sudah sering antar ke Jakarta semenjak jadi gubernur. Dia berlangganan sama saya sejak zaman wali kota Solo," jelasnya.

Pemesan ini dilakukan sejak dua hari lalu melalui telepon ajudan Jokowi. Jenis beras yang dipesan adalah IR 64 harga Rp 8 ribu/ per kilo.

"Kalau harga ya kita ikutin harga pasar saja,"katanya.

Billy yang mengenakan jaket kulit warna hitam dengan mengenakan kemeja motif batik warna hitam kecokelatan mengatakan sistem pembayaran dilakukan secara langsung melalui sistem transfer.

"Itu langsung dibayar, sistem transfer, begitu pesan dia langsung bayar," tandasnya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. Banjir Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini