Kisah asmara Marsekal Hadi Tjahjanto 'Ken Arok dan Ken Dedes'

Rabu, 6 Desember 2017 11:07 Reporter : Darmadi Sasongko
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. ©istimewa

Merdeka.com - Marsekal Hadi Tjahjanto hampir dipastikan menjadi Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun. Nama Hadi diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR.

Serma (Pur) Bambang Sudarto dan Nur Sa'adah, orangtua Hadi bangga atas pencapaian anaknya selama ini. Di antara karier anaknya tersebut, Bambang mengungkapkan latar belakang Hadi saat sekolah.

"Dia (Hadi) itu pendiam dan tidak merokok anaknya, tetapi tetap pandai bergaul," kata Bambang di rumahnya, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (5/12).

Bambang mengatakan, Hadi merupakan anak yang gemar olahraga, terutama bola basket. Bahkan, lanjut dia, Hadi juga pernah main drama di sekolahnya.

"Pernah memerankan Ken Arok dan yang menjadi Ken Dedes itu Bu Hadi (Nanny Istumawati). Ken Dedesnya ternyata jadi 'Ken Dedes' betulan sampai sekarang," ungkapnya sambil tertawa.

Hadi merupakan penyuka makanan rujak cingur sama mendol. "Kalau pulang biasanya minta rujak cingur sama mendol. Memang kesukaannya. Kalau makan mendol, biasanya diremukkan diulet (dicampur) sama nasinya. Sampai sekarang, kalau ke Malang mintanya ya mendol sama rujak cingur," jelas dia.

Kalau waktunya panjang, katanya, sampai menginap, biasanya bersama keluarga dan anak-anaknya. Hadi terakhir pulang saat mendampingi Panglima Gatot Nurmantyo di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Jumat (24/11). Tetapi memang tidak sempat berpesan rujak cingur dan mendol.

"Kalau kemarin itu hanya 15 menit saja. Salat, ngomong sebentar, langsung pergi. Katanya mau rapat di Ijen, katanya sama Pak Gatot," terang Nur Sa'adah.

Hari ini, Marsekal Hadi Tjahjanto menjalani fit and proper tes di DPR dan dipastikan akan menggantikan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Sa'adah yang menderita asam urat sejak 2 tahun terakhir mengaku dijanjikan akan diajak ke Jakarta untuk hadir saat Sertijab.

"Tetapi masih bisa ke mana-mana. Ini sudah dipesan, kalau Sertijab harus datang lho. Sudah dipesan ditelepon tadi pagi," katanya. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.