KIB Pilih Kota Surabaya untuk Launching Visi Misi, Ini Alasannya

Sabtu, 13 Agustus 2022 19:20 Reporter : Merdeka
KIB Pilih Kota Surabaya untuk Launching Visi Misi, Ini Alasannya PAN, Golkar, dan PPP daftar ke KPU. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melakukan agenda pertemuan lanjutan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8).

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan, pertemuan yang digelar di wilayah Surabaya direncanakan bakal melaunching visi-misi dari KIB untuk Pemilu 2024. Di mana akan mengundang para akademisi guna mendengarkan masukan dari mereka.

"Besok kita akan Launching visi misi KIB. Kami mengundang para akademisi untuk mencermati visi misi KIB sekaligus memberi kesempatan jika mereka hendak memberikan masukan," kata Sarmuji kepada wartawan, Sabtu (13/8).

Disebutkan Sarmuji, nantinya visi-misi dari KIB tersebut bakal dipublikasikan secara umum ke publik. Diharapkan masyarakat bisa melihat dan kemudian memberikan masukan.

"Untuk dipublikasikan secara umum. Kami menginginkan ini menjadi teks terbuka yang bisa dibaca masyarakat, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberi masukan," tutur Sarmuji.

"Hanya saja untuk besok karena keterbatasan tempat kami membatasi undangan," imbuhnya.

Dia berkata launching visi-misi KIB akan dihadiri oleh para Ketua Umum (Ketum) Parpol. Seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Terkait mengapa visi-misi KIB dilaunching di Surabaya, Sarmuji menekankan beberapa pertimbangan. Semisalnya wilayah tersebut sangat strategis hingga menyerap semangat kepahlawanan.

"Dari banyak aspek Surabaya dan Jawa Timur sangat strategis. Kita juga hendak menyerap semangat kepahlawanan kota surabaya untuk kita terapkan di era kekinian," tandasnya.

[cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini