Khofifah Bikin Empon-empon Untuk Perkuat Imunitas saat Isolasi Mandiri

Sabtu, 16 Januari 2021 17:41 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Khofifah Bikin Empon-empon Untuk Perkuat Imunitas saat Isolasi Mandiri khofifah bikin empon-empon. ©2021 Merdeka.com/twitter @KhofifahIP

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terinfeksi Covid-19 sejak awal Januari 2021. Khofifah pun menghabiskan waktu selama dua minggu ini dengan isolasi mandiri di rumah.

Tak cuma memimpin rapat secara virtual saja, isolasi mandiri di rumah digunakan Khofifah untuk membuat empon-empon. Ramuan herbal tersebut dipercaya ampuh meningkatkan daya imun tubuh.

Dengan tetap memakai masker, Khofifah mengunggah fotonya sedang berada di dapur untuk membuat empon-empon. Twitter Khofifah pun ramai diserbu netizen.

“Meramu empon-empon, minuman herbal penguat daya tahan tubuh. Isinya, kunyit, jahe, temulawak, dan sereh. Paling pas diminum pagi dan sore, anget-anget. Salam sehat tetap semangat,” kata Khofifah dalam akun Twitternya, @KhofifahIP, dikutip merdeka.com, Sabtu (16/1).

Khofifah dinyatakan positif Covid-19 sejak 2 Januari 2021 lalu. Sejak saat itu, Khofifah isolasi mandiri di rumah dan memimpin rapat Pemprov Jatim secara virtual.

Tak lama setelah positif Covid-19, Khofifah sempat berpesan agar masyarakat tidak menyepelekan bahaya virus Corona tersebut. Dia juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD.”

“Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin,” tulis Khofifah dalam akun Instagram miliknya.

[rnd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini