Khofifah: 6 Hari Berturut Pasien Covid-19 Sembuh di Jatim Terbanyak Se-Indonesia

Rabu, 15 Juli 2020 15:56 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Khofifah: 6 Hari Berturut Pasien Covid-19 Sembuh di Jatim Terbanyak Se-Indonesia Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengklaim capaian pasien sembuh Covid-19 di daerahnya tertinggi se-Indonesia. Dia menjelaskan selama 6 hari berturut-turut pasien Covid-19 sembuh mengalami peningkatan.

"Jadi begini sekarang ini sudah 6 hari berturut-turut Alhamdulillah kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur itu terbanyak se Indonesia. Enam hari berturut-turut.Pada posisi negatif dua kali," kata Khofifah usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7).

Data sembuh hari ini (15/7) pun kata dia akan melonjak. Kemungkinan kata dia sebanyak 500 pasien.

"Hari ini InsyaAllah dari data yang saya update kemungkinan sampe 500-an yang sembuh. Semua pada posisi negatif dua kali," ungkap Khofifah.

Sebelumnya diketahui Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dr. Dewi Nur Aisyah menyebutkan potensi penyebaran, sampai saat ini Provinsi Jawa Timur telah tercatat terdapat 141 klaster dari total 2004 total kasus yang ada.

"Dari klaster itu yang paling banyak terjadi dari lokal transmisi ada 34 klaster yang artinya, ada di sebuah kelompok masyarakat di wilayah yang sama ada riwayat berpergian yang jadi tertular," ungkapnya.

Sedangkan untuk data klaster lainnya, terdapat 31 klaster untuk pasar, 26 klaster di rumah sakit dan 20 klaster untuk tempat kerja. Kemudian, klaster terendah ada di 2 klaster untuk seminar dan tempat ibadah serta 1 klaster untuk mal dan pesantren. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini