Ketum PAN Perintahkan Kader Bantu Pemerintah Mempercepat Penanganan Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 16:59 Reporter : Merdeka
Ketum PAN Perintahkan Kader Bantu Pemerintah Mempercepat Penanganan Covid-19 Zulkifli Hasan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas memerintahkan para kader partai untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19.

"Pemerintah perlu mendapatkan dukungan agar memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada rakyat, kepada orang-orang yang membutuhkan," tutur Zulhas dalam keterangannya, Selasa (19/5).

Wakil Ketua MPR RI itu meminta kader ikut memantau langkah yang diambil oleh pemerintah pusat hingga daerah. Termasuk juga terkait pemberian bantuan ke masyarakat.

"Sudah banyak upaya baik yang ditempuh, namun keterlibatan dari berbagai elemen bangsa masih tetap sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban masyarakat," jelas dia.

1 dari 1 halaman

Untuk itu, PAN memilih untuk menyalurkan pemberian bantuan yang diakomodir secara online dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia. Di satu sisi dapat mendukung kebijakan status Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB), di sisi lain masyarakat dapat menerima manfaat dari bantuan sosial tersebut.

"Kepada seluruh kader PAN, kami minta untuk berkolaborasi satu sama lain baik itu yang berada di kepengurusan wilayah, daerah, bertugas di eksekutif, mau pun di legislatif, jadilah corong dari keresahan rakyat," katanya.

Terlebih mendekati Lebaran 2020, lanjut Zulhas, kader diharapkan dapat memanfaatkan momentum itu untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Pastikan bantuan sosial pemerintah tersalurkan dan bantu warga yang belum terjangkau lantaran pendataan.

"Banyak yang dulunya bekerja terkena PHK, yang berdagang juga tidak berusaha akibat PSBB. Sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesusahan. Saatnya kita turun membantu masyarakat semampu kita," Zulhas menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Baca juga:
Kemacetan Jakarta di Tengah Pandemi Corona
Sebaran Pasien Positif Covid-19 di 34 Provinsi 19 Mei 2020
Zona Hijau Covid-19, 38 Kelurahan di Kota Bekasi Diizinkan Gelar Salat Id
Update Corona 19 Mei: 18.496 Positif, 4.467 Sembuh, Meninggal 1.221 Orang
Kasir Positif COVID-19, 108 Karyawan Supermarket Brastagi Jalani Rapid Test

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini