Ketum KNPI Umar Bonte dan Fahd Arafiq Sepakat Berdamai

Selasa, 29 Maret 2022 22:56 Reporter : Merdeka
Ketum KNPI Umar Bonte dan Fahd Arafiq Sepakat Berdamai Fahd Arafiq Polisikan Petinggi KNPI. Ady Anugarahadi/Liputan6.com

Merdeka.com - Ketum KNPI Laode Umar Bonte dan Sekjen KNPI Ahmad Fauzan sepakat berdamai dengan mantan Ketum KNPI, Fahd El Fouz Arafiq. Keduanya juga saling mencabut laporannya di Polda Metro Jaya. Keduanya sempat berkonflik terkait kisruh kepengurusan KNPI. Gejolak tersebut memunculkan isu adanya pemukulan dan penculikan.

"Dalam kondisi ini kami terima kasih Ketum Fahd maafkan kami dan kami juga meminta maaf kepada beliau," kata Umar Bonte di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/3) malam.

Umar Bonte mengaku, perselisihan keduanya berawal dari kekhilafan. Dia menyatakan ribut-ribut tersebut dari bagian dinamika berorganisasi. Selain itu, Umar juga menyanjung Fahd sebagai senior yang berjiwa besar dan dikaguminya.

"Ternyata memang sebagai tokoh yang saya kagumi bener-bener menunjukkan sebagai tokoh yang bisa mengayomi adik-adiknya," urai dia.

Umar memastikan segala proses hukum sudah dihentikan. Dia berharap langkah ini tidak digunakan oleh oknum lain yang ingin memanfaatkan situasi pasca konflik.

"Alhamdulillah segala proses hukum kami hentikan di sini dan apabila ada orang-orang lain yang memanfaatkan bahwa ada orang yang manfaatkan konflik ini maka saya sendiri yang akan berhadapan dengan mereka," tutur Umar.

2 dari 2 halaman

Fahd El Fouz A Rafiq mengaku menerima maaf kubu Umar Bonte. Sebagai senior, Fahd menilai hal itu adalah bagian dari kenakalan adik-adiknya di dalam organisasi KNPI.

"Saya berjanji pada saat melaporkan balik adik-adik saya ini, saya berjanji waktu itu apakah Fahd akan memaafkan? Saya bilang itu adalah adik-adik saya," katanya.

Fahd memastikan tidak ada dendam kepada Umar Bonte maupun Ahmad Fauzan. Dia menyatakan tulus menerima maaf keduanya.

"Namanya adik-adik atraksi kecil saya masih biasa dalam organisasi. Kalau dia minta maaf saya masih maafin,yakin Fahd.

Fahd juga mencabut laporan polisi soal dugaan pencemaran nama baik. Dengan demikian, dipastikan kasus ini selesai lewat jalan damai.

"Hari ini saya buktikan saya datang, saya maafkan. Jadi clear saya maafkan, saya akan cabut laporan saya," tutup Fahd.

Baca juga:
Pengurus KNPI Saling Lapor Polisi Terkait Dugaan Penganiayaan dan Pencemaran Nama
Azis Samual Bungkam, Kasus Pengeroyokan Haris Pertama Mandek
Azis Samual Masih Bungkam, Motif Penganiayaan Ketum KNPI Sulit Terungkap
Misteri Perintah Politikus Golkar Hajar Haris Pertama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini