Ketua Satgas Doni Monardo Ibaratkan Covid-19 Sebagai Malaikat Pencabut Nyawa

Selasa, 20 Oktober 2020 12:55 Reporter : Merdeka
Ketua Satgas Doni Monardo Ibaratkan Covid-19 Sebagai Malaikat Pencabut Nyawa September Jadi Angka Tertinggi Pemakaman Covid-19. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta semua pihak membantu mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19. Sebab, sampai saat ini masih banyak warga yang tidak percaya mengenai penyebaran virus Corona.

"Kita harus terus Ingatkan masyarakat bahwa Covid itu bukanlah rekayasa, bukan konspirasi. Kita semua harus ikut bergerak memberikan pencerahan pada masyarakat," kata Doni dalam Webinar HUT Golkar, Selasa (20/10).

Doni tak berhenti mengingatkan bahwa Covid-19 sangat berbahaya. "Bahwa Covid-19 ibarat malaikat pencabut nyawa bagi kelompok rentan," ucapnya.

Diakuinya, jika Covid-19 menyerang kaum muda yang sehat, memang relatif aman. Namun itu tidak berlaku bagi lansia atau yang memiliki penyakit bawaan.

"Memang betul covid aman bagi anak muda yang di bawah 40 tahun dan tidak punya penyakit penyerta, tapi (mereka) bisa menulari masyarakat dan jadi silent killer," terangnya.

Saat ini, pasien dengan gejala ringan hampir seratus persen bisa sembuh. Namun hal itu tidak berlaku bagi yang bergejala berat apalagi kritis.

"Yang kritis angka kematian mencapai 67 persen. Oleh karena itu, kita harus bisa tahu gejala covid. Kalau meriang, batuk pilek kita secepat mungkin lakukan pemeriksaan," tutupnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini