Ketua PPS Melahirkan Saat Hadiri Perhitungan Suara, Bayi Diusulkan Bernama Pleno

Selasa, 23 April 2019 16:31 Reporter : Irwanto
Ketua PPS Melahirkan Saat Hadiri Perhitungan Suara, Bayi Diusulkan Bernama Pleno Ilustrasi Pemilu. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Ulfa Tunaima, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mitra Kencana, Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, melahirkan saat hendak menghadiri penghitungan suara di tingkat PPK. Alhasil, bayinya diusulkan diberi nama Muhammad Pleno Raffi Haziq.

Anggota KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan Hepriadi mengungkapkan, informasi yang diterimanya, Ulfa bermaksud datang ke PPK Peninjauan untuk mengikuti pleno, Sabtu (20/4) pagi. Dalam perjalanan, tiba-tiba Ulfa mengeluhkan sakit perut.

Tak ingin terjadi hal yang membahayakan, Ulfa memutuskan mampir ke rumah bidan di Desa Makarti Jaya. Selang beberapa lama, Ulfa melahirkan bayi laki-laki.

"Benar, Ketua PPS Desa Kencana melahirkan saat berangkat ke PPK untuk menghadiri pleno," ungkap Hepriadi, Selasa (24/4).

Lantaran momennya terbilang unik, rekan-rekan sesama PPS dan PPK mengusulkan memberikan nama bayi itu dengan nama Muhammad Pleno Raffi Haziq. Hanya saja, Ulfa dan suaminya masih mempertimbangkan usulan itu.

"Baru usulan saja, karena teman-teman menilai kejadiannya menarik, ada cerita di balik nama itu," ujarnya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil USG, Ulfa diperkirakan akan melahirkan pada awal Mei 2019. Persalinan lebih cepat diduga karena kelelahan menjadi petugas pemilu 2019.

"Yang pasti kami support dan apresiasi teman-teman dari KPPS, PPS, PPK hingga KPU yang bertanggung jawab atas tugasnya," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini