Ketua MPR puji penyelenggaraan festival bahasa & budaya di TIM

Sabtu, 11 April 2015 16:21 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Ketua MPR puji penyelenggaraan festival bahasa & budaya di TIM Zulkifli Hasan bersaksi di sidang Gulat. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan turut menghadiri acara International Festival of Language and Culture di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan memuji seluruh pelaksanaan acara tersebut.

"Tidak ada kata lain selain hebat," kata Zulkifli disambut riuh tepuk tangan pengunjung, di TIM Jakarta, Sabtu (11/4).

Dia menceritakan sempat bertanya kepada pihak penyelenggara, siapa saja yang tampil. Pihak penyelenggara pun menjawab bahwa sebagian besar yang tampil dari sekolah muslim.

"Saya baru tahu kalau ada acara sehebat ini. Saya tanya yang tampil siapa? Itu dari sekolah muslim katanya (penyelenggara). Saya bangga jadi muslim," ungkapnya.

Menurutnya, Islam merupakan agama yang kaya, modern dan hebat. Oleh karena itu politisi partai PAN tersebut mengaku bangga terlahir sebagai orang muslim.

"Islam itu kaya, Islam itu modern, Islam itu hebat," ujarnya.

Acara ini menampilkan pertunjukan seni dari berbagai negara sahabat. Seperti tarian dan nyanyian tradisional tiap-tiap negara. Sementara, Indonesia menampilkan pertunjukan seni apik angklung Udjo sebagai pembukaan. Beberapa perwakilan negara sahabat seperti, Tunisia, Kazakhstan, Turki, Myanmar dan lain-lain ikut tampil dalam kegiatan ini.

Pantauan merdeka.com, penonton begitu antusias menyaksikan pertunjukan tersebut. Bahkan, banyak yang tidak bisa memasuki ruang teater. Di dalam teater pun banyak penonton yang tidak kebagian tempat duduk. [tyo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini